32 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikAHY Bakal Lantik Langsung Ketua DPC Demokrat se Sulsel

AHY Bakal Lantik Langsung Ketua DPC Demokrat se Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan akan melaksanakan pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel secara serentak.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengungkapkan bahwa, dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Ketua DPC menyatakan bersedia dilantik serentak.

“Jadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mau melantik, karena agak berat kalau per kabupaten/kota mau dilantik,” kata Ni’matullah, kepada awak media di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (2/2/2023).

“Sekarang ini tanggal tentatif yang disampaikan ke Kami tanggal 18 Februari, perkiraan saya mudah-mudahan bisa on skedul, tapi kalau tidak akhir Februari,” tamnahnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa, pelantikan serentakan ini merupakan persoalan soal teknis. Misalnya, Kalau setiap DPC pengurusnya 100, maka yang kumpul bisa 3 ribu orang.

“Nah kalau 3 ribu orang, ada persoalan teknis kalau harus dilaksanakan di Kabupaten. Kami susah cari gedung yang memadahi atau memenuhi agar acara khidmat,” jelas Ni’matullah.

Olehnya itu kata dia, Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota Se-Sulsel sepakat untuk pelantikan serentak di Makassar, tinggal dicarikan gedung atau hotel yang bisa memenuhi undangan.

“Jadi kami berharap semua DPCbawa pengurusnya semua ke Makassar. Karena kegiatan itu dihadiri langsung Mas AHY, Sekjend, Ketua OKK,” tuturnya.

Selain itu kata dia, pada pelantikan itu juga DPD Demokrat Sulsel akan mengagendakan pelantikan Srikandi Partai Demokrat Sulsel

“Jadi istri ketua DPD dan Istri ketua DPC dilantik lansung oleh ibu Annisa Larasati Pohan. Selalu begitu Penyusunan Prosedur Tetap (Protap) di seluruh provinsi,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img