27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahAkbar Ali Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Akbar Ali Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Shodiqin, dalam prosesi yang berlangsung di lapangan tenis indoor, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Minggu (3/12/2023).

Hadir jajaran Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD termasuk Kepala Dinas PPKB Parepare Amarun Agung Hamka beserta jajaran, hingga Duta Generasi Berencana (Genre) Parepare, dan para stakeholder.

Usai dikukuhkan, Akbar menegaskan, seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mensukseskan program nasional, salah satunya menurunkan stunting.

“Saya selaku Pemerintah Kota tentu dengan segala kewenangan dan otorita akan saya gunakan untuk memberikan dukungan penuh dan maksimal dalam upaya menurunkan angka stunting di Parepare,” katanya.

Akbar Ali mengemukakan, stunting merupakan masalah serius di Indonesia yang mempengaruhi pertumbuhan anak-anak.

“Dengan tingginya angka stunting, kesehatan dan perkembangan generasi mendatang menjadi terancam. Untuk menghadapi tantangan ini, kami telah mengambil langkah-langkah konkret,” jelasnya.

Salah satu inisiatif utama, kata dia, yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare adalah dengan meningkatkan akses terhadap gizi yang baik bagi anak-anak.

“Salah satu program kami adalah pemberian makanan bergizi, edukasi kepada orang tua, serta kerja sama dengan berbagai pihak terkait menjadi fokus utama dalam usaha menurunkan angka stunting,” ungkap Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ini.

Akbar menekankan, langkah strategis lainnya adalah melibatkan berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial dalam upaya bersama menangani stunting.

Karena itu, Akbar berharap kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, organisasi non pemerintah, dan masyarakat dalam upaya menurunkan stunting.

“Karena itu menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program menurunkan angka stunting,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe : Jembatan Kembar Dorong Perekonomian di Parepare
spot_img

Headline

Populer