25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Edukasi Akreditasi Prodi DIII Farmasi Unimerz Segera Naik

Akreditasi Prodi DIII Farmasi Unimerz Segera Naik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program studi Diploma III Farmasi, fakultas Ilmu Farmasi, Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar telah usai menjalani proses assesment lapanga via daring oleh tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Assesment lapangan yang diikuti oleh petinggi Unimerz di ruang LPM lantai II Gedung Rektorat Unimerz, jalan Antang Raya, kota Makassar, tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan status akreditasi Prodi DIII Farmasi Unimerz dari C menuju akreditasi B.

Menurut keterangan Dekan Fakultas Farmasi Unimerz, Dr. Apoteker., Jangga, S.Si., M.Kes., assesment lapangan ini berlangsung selama tiga hari, dengan merujuk pada tujuh indikator penilaian.

Jangga juga yakin, pasca pemeriksaan ini mereka akan menerima hasil memuaskan. Sebab, segala hal yang diperlukan untuk assesment sudah mereka lengkapi dan semuanya berjalan dengan lancar.

“Assesmentnya itu sejak tanggal (25/11/2020) sampai tanggal (27/11/2020) hari ini. Semuanya sudah diselesaikan dengan baik dan kami yakin juga hasilnya akan memuaskan,” ujar Jangga, Jumat (27/11/2020) sore.

“Kan ada tujuh hal yang jadi indikator itu. Kita sudah penuhi semua dan sudah diassesment semua. Tentu kita berharap hasilnya maksimal lah,” lanjutnya kepada Sulselekspres.com.

Lebih jauh Jangga mengatakan, hasil assesment tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. Paling tidak di bulan Desember mendatang hasilnya sudah bisa diketahui.

“Kita yakin bisa dapat yang terbaiklah. Kita tunggu pengumumannya. Itu pekan depan katanya sudah keluar hasilnya,” jelas Jangga.

Menanggapi upaya peningkatan akreditasi salah satu jurusannya, Rektor Unimerz Makassar, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, berterima kasih kepada tim assesor yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Rektor juga berharap agar semua hasil yang diperoleh dari assesment ini bisa sesuai dengan kondisi lapangan, yang tentunya sangat layak dan memenuhi standar untuk naik status menjadi akreditasi B.

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim assesor. Terima kasih sudah bekerja dengan sangat baik dalam melakukan assesment lapangan ini. Semoga kerjasama kita kian langgeng dan tidak terputus,” ujar Ali Aspar.

“Tentu kami berharap hasil dari assesment ini sesuai dengan yang ada di lapangan. Kita berharap yang terbaik, sebab memang kita sudah memenuhi semua persyaratan dengan lengkap dan layak,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky Makassar, Bahri Majid, S.E., MM, juga turut meminta jepada tim assesor agar memberikan petunjuk kepada tim pengelola Prodi DIII Farmasi, agar bisa terus meningkatkan kualitas prodinya.

“Saya mengharapkan kepada tim assesor agar kiranya memberikan petunjuk dan arahan kepada tim pengelola, khususnya pengelola prodi D3 Farmasi, agar nantinya bisa memperoleh nilai yang memuaskan,” buka Bahri Majid.

Bahri juga berharap hasil assesment lapangan ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk terus meningkatkan kualitas kampus kedepannya. Sehingga, ia mengatakan, hasil terbaik dari assesment ini sangat menentukan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim assesor atas kesediaannya untuk melakukan assesmen lapangan kepada prodi DIII Farmasi. Hasil terbaik tentu sangat kami harapkan,” lanjutnya.

Meski dilaksanakan secara daring, tetapi assesment lapangan ini dihadiri oleh jajaran petinggi kampus Unimerz sebagai bentuk keseriusan mereka dalam meningkatkan kualitas kampus.

Pada kesempatan ini tampak hadir seluruh Wakil Rektor (WR), seluruh Dekan dari masing-masing fakultas, juga ketua program studi dan lembaga/unit.

- Advertisement -

Headline