28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNasionalAmran Sulaiman Berminset Milenial

Amran Sulaiman Berminset Milenial

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman didaulat sebagai penerus Jusuf Kalla di Pilpres 2024 mendatang. Potensi suara milenial diprediksi sangat besar akan mengarah pada sosok pengusaha bugis ini.

Akademisi Universitas Negeri Makassar, Dr Yasdin Yasir menyebut kaum milenial tentu akan memilih calon pemimpin yang sejiwa atau memiliki paradigma berpikir yang sama. Dengan kata lain, berminset milenial, yakni berpikir dan bertindak cepat serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT).

“Kalau kita baca data-data yang ada, tahun 2017 pernah ada penghargaan Top IT Implementation on Ministry dan Top Leader in IT Leadership. Pak Amran Sulaiman pernah mendapatkan kedua penghargaan itu,” kata Yasdin belum lama ini.

Penghargaan tersebut menunjukkan Amran Sulaiman adalah sosok pemimpin yang melek IT dan mengimplementasikan IT secara maksimal dalam pembangunan pertanian selama menjabat menteri. Sehingga, Amran patut disebut sebagai pemimpin 4.0.

“Pemimpin 4.0 itu harus memiliki koneksi. Bukan lagi jejaring kuno atau tradisional. Koneksinya sudah internet of things (IOT). Karena sosok yang bisa berpengaruh pada milenial di tahun 2024 nanti adalah orang yang memiliki minset milenial. Berpikir dan bertindak cepat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  KASN – IAPA Luncurkan #JagaASN
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7