32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahAndi Islamuddin Resmikan Gedung Sekretariat Daerah Bone

Andi Islamuddin Resmikan Gedung Sekretariat Daerah Bone

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Peresmian gedung kantor sekretariat daerah yang berada di Kompleks kantor Bupati Bone akhirnya rampung.

Kantor tersebut diresmikan oleh Penjabat Bupati Andi Islamuddin ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bone Kurniati Islamuddin, Senin (11/12/2023).

Pada peresmian tersebut turut dihadiri oleh para Forkopimda, Staf Ahli, Assiten, Kepala OPD, Camat, dan beberapa pimpinan Bank serta undangan lainnya. Dengan menelan anggaran Rp 9,5 miliar lebih, gedung kantor Sekretariat Daerah Bupati Bone akhirnya difungsikan.

Islamuddin dalam arahannya menyampaikan pembangunan atau rehabilitasi kantor tersebut guna mendukung kinerja pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Dengan kantor yang bagus, gedungnya yang mewah dan anggarannya yang begitu besar tidak boleh terjadi kinerja dan pelayanannya terhadap masyarakat berkurang. Sehingga bagaimana menghadirkan pelayanan yang optimal untuk masyarakat Bone. Kinerja pemerintahan juga bisa lebih optimal,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala BKPSDM Bone ini menegaskan dengan terbangunnya kantor ini diharapkan pada tahun 2024. Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai, dengan gedung baru ini harus berbanding lurus dengan kinerja.

“Saya tekankan berdirinya gedung yang kokoh ini harus sejalan dan setingkat pelayanannya, jangan sampai gedungnya sudah bagus tapi kinerjanya menurun. Kita ini lebih rendah dari masyarakat karena kita pelayan masyarakat. Jadi dengan gedung baru maka kinerja harus lebih optimal,” jelasnya.

Menurut Islamuddin, ini sebagai bukti nyata Pemerintah Kabupaten Bone untuk melayani masyarakat dengan optimal, maka sarana dan prasarana harus menunjang.

“Insyaa Allah Tahun 2024 atau 2025, seluruh kantor-kantor camat ini semua rampung direhabilitasi. Ini menjadi perhatian kita,” terangnya.

Ia juga menyebutkan pada tahun 2023 ini terdapat juga 2 kantor camat yang direhabilitasi yakni kantor Kecamatan Bengo dan Cenrana

BACA JUGA :  Pj Sekda Bone Hadiri Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

“Jadi 19 kantor camat yang telah direhabilitasi pemerintah, serta masih ada 8 kantor camat yang belum direhab dan itu menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, semuanya akan dibangun secara bertahap dengan melihat kemampuan APBD. Insyaallah mudah mudahan tahun 2024 atau 2025 paling lambat seluruh fasilitas kantor camat sudah kita perbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Bone Andi Muhammad Guntur mengungkapkan pada pembangunan Gedung Sekretariat Daerah menelan anggaran sebesar Rp 9.5 M, lebih dengan masa kerja atau masa rehabilitasi 180 hari atau kurang lebih 6 bulan pekerjaan melalui anggaran Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang pada tahun 2022

Bukan itu saja, lanjut, kata mantan Camat Kajuara menambahkan pemerintah juga telah melakukan rehabilitasi dua kantor camat yakni kantor camat Bengo dan Cenrana.

“Jadi sesuai data yang ada totalnya ada 19 kantor camat di lingkup pemerintah kab Bone yang telah di rehabilitasi,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer