25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomePolitikAndi Sudirman Kirim Tim Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub Sulsel di Tiga Parpol

Andi Sudirman Kirim Tim Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub Sulsel di Tiga Parpol

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dipastikan kembali bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Hal itu ditandai setelah adik menteri pertanian RI Andi Amran Sulaiman itu, mengirim timnya ambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sulsel di tiga partai politik.

Dalam sehari, Bacagub berstatus petahana itu mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Besok, Insha Allah kita baru tentukan lagi partai mana yang bisa menerima kami. Pekan ini, siapa pun partai yang buka kita akan daftar,” ujar Perwakilan Tim Andi Sudirman, Haeruddin, kepada awak media, Senin (27/5/2024).

Sebelumnya, NasDem sebagai partai pemenang di Sulsel sudah resmi mengusulkan nama Andi Sudirman berpasangan dengan kader internal mereka, Fatmawati Rusdi untuk bertarung di Pilgub Sulsel.

Keputusan itu ditetapkan DPW NasDem Sulsel dalam Rapat Pleno di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (26/5/2024).

Dengan modal 17 kursi di Parlemen Sulsel, partai besutan Surya Paloh itu sebenarnya sudah bisa mengusung sendiri tanpa berkoalisi.

Meski demikian, Menurut Elu, sapaan akrab Haeruddin, pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Walaupun sudah ada yang memberi rekomendasi kita tetap akan ke partai lain mengambil formulir,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img