26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaMetropolisAnhar Rahman Berdayakan Puluhan UMKM Lokal di Acara Taruna Pro Gibran

Anhar Rahman Berdayakan Puluhan UMKM Lokal di Acara Taruna Pro Gibran

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal mendapat manfaat positif di acara deklarasi dukungan pemuda Taruna Pro Gibran ke Cawapres Gibran Rakabuming Raka, berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (25/11/2023) malam.

Ketua panitia penyelenggara deklarasi Taruna Pro Gibran, Andi Anhar Rahman (AAN) memberi bantuan modal usaha terhadap 60 pelaku UMKM yang berasal dari Makassar-Gowa.

Anhar Rahman yang juga Caleg Gerindra Dapil Sulsel 1 itu mengatakan, pemberian modal usaha ini sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di bidang kuliner.

“Kenapa kita berdayakan UMKM? Karena UMKM ini berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. UMKM jadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian di negeri ini,” ujar Caleg nomor urut 4 itu.

Caleg bertagline “Saudarayya” tersebut manambahkan, acara ini juga bagian dari kolaborasi  bersama Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah.

“Alhamdulillah semua pelaku UMKM sangat bahagia, mereka sangat antusias, semoga dengan bantuan ini, mampu memberi dampak positif terhadap perekonomin Indonesia,” pungkasnya.

Selain bantuan usaha, para pelaku UMKM ini juga disediakan tenan secara gratis di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Pihaknya juga menyediakan 10 ribu kupon untuk dibagikan ke pengunjung. Para pengunjung itu bisa jajan kuliner secara gratis dengan menukarkan ke semua tenan yang tersedia.

spot_img

Headline

Populer