28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaPolitikAntara Si Dora dan Jaket Dilan, Ada Pihak yang Menumpu Harapan

Antara Si Dora dan Jaket Dilan, Ada Pihak yang Menumpu Harapan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kesehatan merupakan salah satu sektor yang harus tetap menjadi perhatian pokok masyarakat. Di masa pandemi seperti ini, kesehatan tentu menjadi prioritas semua kalangan demi keselamatan dan keberlangsungan hidup masyarakat luas.

Berbagai program kesehatan juga mulai dicanangkan pemerintah, seperti halnya pelayanan kesehatan gratis, swab test gratis, rapid test gratis, hingga berbagai inovasi lain dalam dunia kesehatan.

Program-program inovasi dalam dunia kesehatan tebtu menjadi harapan utama masyarakat. Banyak masyarakat yang menginginkan optimalisasi sektor kesehatan, khysusnya dalam hal biaya dan kelengkapan administrasi.

Harapan masyarakat ini tampaknya bakal terwujud dalam waktu dekat. Sebab, program Satu RW satu Dokter (Si Dora) dan program Jaminan Kesehatan Terpadu Berbasis Digital Melayani (Jaket Dilan) sudah mulai dicanangkan.

BACA: 4 Paslon Kandidat Pilwalkot Makassar Selfie Bareng di Acara Pengundian Nomor Urut

Inovasi ini lahir dari kolaborasi buah pikir dua figur Doktor dan Dokter, yang tersemat dalam diri Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Fadli Ananda (Dokter Fade). Kedua figur ini berkolaborasi mewujudkan kesehatan masyarakat kota Makassar melalui kontestasi Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Makassar 2020 ini.

Program Si Fira dan Jaket Dilan gagasan padangan calon yang akrab dengan akronim DILAN tersebut disambut baik sejumlah pihak, salah satunya datang dari Dokter Zulham, yang menganggap program tersebut sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Makassar.

“Ada harapan kualitas kesehatan warga Kota Makassar membaik dan lebih terjamin bila Dilan terpilih. Selain karena program yang inovatif dan progresif, sosok Dokter Fadli juga menjadi nilai lebih yang bisa menjamin perbaikan bidang kesehatan,” ujar Zulham, Jumat (25/9/2020).

Lebih jauh Zulham mengatakan, kelihaian dokter Fade dalam menangani dunia kesehatan sudah terbukti lewat keberhasilannya menahkodai Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda.

Dari hal itu, Zulham menganggap jepemimpinan Fadli Ananda bersama Deng Ical di kota Makassar kelak diharapkan mampu menuntaskan berbagai problema yang terus menerjang kesehatan masyarakat.

Selain itu, program-program yang dicanangkan DILAN juga ramah dengan digital. Sehingga, kemudahan dalam mengakses segala sesuatunya bisa dihamin lancar dan tentunya lebih aman.

“Dari program yang dicanangkan, sebenarnya sudah terlihat bahwa Dilan mengadaptasi perkembangan zaman, mengoptimalkan teknologi informasi untuk integrasi data dalam pelayanan. Lalu pelayanan kesehatan coba dibuat merata hingga tingkat RW,” tutup Zulham.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3