25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaMetropolisAntisipasi Banjir, Petugas Drainase Kecamatan Rappocini Angkut Sampah dan Sedimen

Antisipasi Banjir, Petugas Drainase Kecamatan Rappocini Angkut Sampah dan Sedimen

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memasuki musim hujan, petugas drainase kecamatan Rappocini turun ke lapangan untuk mengangkut sampah dan sedimen di sejumlah aliran air.

Sejumlah petugas tampak sibuk mengangkat sampah dan menggali tumpukan tanah di sepanjang jalan Tamalate Raya dan Emmy Saelan III.

Saat ditemui reporter Sulselekspres.com, Senin (20/1/2020) sore, salah satu petugas mengaku bahwa tindakan tersebut merupakan instruksi dari atasan mereka, demi mencegah terjadinya banjir.

“Iye, perintah dari bos ji ini. Karena masuk mi musim hujan jadi harus dibersihkan sampahnya sama lumpurnya, supaya tidak banjir,” ujar salah seorang petugas.

Petugas tersebut mengaku telah membersihkan saluran air di area jalan Emmy Saelan III dan akan melanjutkan pekerjaannya di sepanjang jalan Tamalate Raya.

“Tadi di situ (Emmy Saelan III). Ini sekarang bagian sini dulu (depan kampus UNM Tidung), karena ada juga beberapa ranting yang dipangkas.”

“Kalau selesai ini, lanjut lagi ke sana. Sepanjang jalan ini (Tamalate Raya) nanti dibersihkan paritnya,” terangnya.

Untuk mengantisipasi tumpukan sampah dan sedimen yang telah digali di tepi jalan, petugas juga disiapkan satu unit truk sampah untuk mengangkut langsung sampah selokan.

“Tidak disimpan ji ini sampahnya. Langsung di kasih naik di situ (truk sampah). Ada mi yang dikasi tugas angkat naik ke mobil,” bebernya.

Para petugas ini didampingi langsung oleh beberapa pengawas, demi memastikan semua pekerjaan berjalan maksimal sampai selesai.

Penulis: Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Nurdin Abdullah Tegaskan Larangan Pungutan Bagi PKL Di GOR Sudiang
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7