22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeEkbisAntrian Panjang di Pelabuhan Bajoe

Antrian Panjang di Pelabuhan Bajoe

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Pelabuhan Penyeberangan Bajoe yang berada di Kecamatan Tanete Riattang Timur, kini dipadati penumpang baik pejalan kaki, kendaraan roda dua maupun roda empat.Dimana, kepadatan penumpang terjadi sejak Sabtu, (7/5/2022) kemarin.

Para Petugas gabungan berusaha mengatur kendaraan agar bisa memasuki kapal secara rapi dan teratur, termasuk mengatur arus truk untuk memprioritaskan pemudik agar bisa segera menyeberang ke Pelabuhan Kolaka.

Informasi dihimpun sulselekspres.com data dari Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe tercatat ada 800 penumpang yang menyeberang ke Kolaka pada Sabtu 7 Mei kemarin. Termasuk 250 motor dan 137 mobil.

Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Muhammad Danial mengungkapkan hingga Sabtu kemarin, kondisi arus kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Bajoe terpantau padat merayap.

“Diprediksi hari ini terjadi puncak arus balik. Setelah keberangkatan trip ke tiga kami pantau, jika masih banyak tersisa penumpang dan kendaraan kita akan koordinasikan dengan perusahaan pelayaran dan ASDP untuk ekstra trip,” ungkapnya.

Menurut, Danial menyebutkan, sejak arus balik kemarin, tercatat ada tiga trip kapal yang melayani penumpang.

“Kemarin itu (Hari Sabtu), tercatat jumlah penumpang terbanyak yang menyeberang. Sementara untuk hari ini masih kita data. Jika terjadi lonjakan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan satu trip tambahan sebagai cadangan pemberangkatan Bajoe ke Kolaka,” sebutnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img