24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaPolitikAppi : Demokrat Siap Hat-trick Bersama Kami

Appi : Demokrat Siap Hat-trick Bersama Kami

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis bisa menang dalam pertarungan Pilwali Makassar 2020 bersama Partai Demokrat.

Rasa optimis pria yang akrab disapa Appi tersebut berangkat dari rekam jejak Demokrat dalam pertarungan Pilwali Makassar yang selalu menang dalam dua Pilwali terakhir.

Dengan begitu, Appi mengatakan, bersama dirinya dan Abdul Rahman Bando, Demokrat sudah siap mencatatkan hat-trick di Pilwali Makassar 2020 ini.

“Targetnya tahun ini hat-trick. Demokrat harus hat-trick memenangkan tiga kali berturut-turut kandidat yang diusungnya,” ujar Appi saat ditemui awak media di sekretariat DPC Partai Demokrat Makassar, Kamis (20/8/2020) sore.

Lebih lanjut Appi mengatakan, peluang Demokrat mencatatkan hat-trick di Pilwali Makassar ini sangat terbuka lebar. Mengingat partai berlogo bintang segitiga tersebut merupakan partai besar yang tidak pernah keluar dari dua besar dalam setiap pertarungan.

Dengan begitu, bos PSM Makassar tersebut merasa gembira bisa mendapat kepercayaan untuk mengendarai Partai Demokrat di pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini, sebab menurutnya, pengalaman dan struktur pemenangan Demokrat sangat mumpuni.

“Perasaan tentu bahagia sekali. Yang paling penting, Demokrat adalah partai besar, partai yang punya pengalaman, partai yang punya struktur pemenangan yang sangat baik sehingga tidak pernah keluar dari dua besar di setiap kontestasi,” jelasnya.

“Ini adalah momentum yang sangat baik buat kami, karena punya kesempatan untuk bergabung dan gunakan Demokrat sebagai partai pengusung,” lanjutnya.

Lebih jauh Appi mengatakan, dalam waktu dekat struktur pemenangan segera dibentuk bersama partai pengusung dan partai pendukung lainnya. Sebab saat ini baru tim pemenangan internal Appi saja yang terbentuk.

Dengan begitu, bakal ada empat partai yang tergabung dalam tim pemenangan Appi-Rahman, yaitu Demokrat, PPP, dan Perindo, sebagai partai pengusung, serta PSI sebagai partai pendukung.

BACA JUGA :  Supra-Kasrudi Kolaborasi Menangkan Danny-Fatma di Dapil IV

“Strukturnya sudah ada. Bagannya, ini-itunya, sudah ada. Tinggal memasukkan unsur-unsur yang berasal dari partai politik. Ketua tim internal kami itu masih pak Muslim Salam, tetapi dengan bergabungnya Parpol, kita akan duduk bersama lagi. Karena memang ada beberapa pertimbangan yang harus kita lihat demi berjalan dinamisnya tim ini,” beber Appi.

Tetapi Appi juga tidak menolak jika masih ada parpol lain yang mau bergabung di poros koalisi partai pengusung dan pendukung Appi-Rahman di Pilwali 2020 ini.

“Ya kita lihat nanti. Kemungkinan itu ada, tapi kita akan memanggil rekan-rekan dari partai politik untuk duduk bersama membicarakan itu,” tutup Appi.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6