32 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda Politik Appi-Rahman Bakal Libatkan Ustadz di Pemerintahan

Appi-Rahman Bakal Libatkan Ustadz di Pemerintahan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menaruh perhatian serius terhadap kesejahteraan pemuka dan tokoh agama, seperti ustadz, penceramah, dan guru mengaji.

Munafri mengatakan, perekonomian para pemuka agama tersebut tidak noleh diabaikan. Rezeki memang diatur Allah SWT, sesuai kadarnya masing-masing. Tetapi, menurut Appi, pemerintah harus hadir untuk menjamin kesejahteraan mereka.

“Coba sekarang kita lihat, berapa (uang) hadiah untuk juara MTQ? Masih lebih banyak hadiahnya juara lomba menyanyi. Saya dan Pak Rahman Bando akan memperhatikan kesejahteraan ulama-ulama kita, ustadz-ustadz, guru mengaji, marbot dan pemandi jenazah,” kata Appi, usai makan siang bersama 50 ustadz, di kediamannya Jl Chairil Anwar, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, ketika mengunjungi takziah salah satu warga di Jl Sabutung, Appi juga menjanjikan akan memberikan kesempatan para marbot (penjaga masjid) untuk melaksanakan ibadah umrah.

Lebih lanjut Appi mengatakan, Pandemi Covid-19, turut mempengaruhi perekonomian Kota Makassar, yang juga berimbas terhadap masyarakat. Para ustadz dan guru mengaji termasuk di dalamnya.

“Bagaimana anak-anak kita mau belajar mengaji dengan baik, kalau ustadznya masih lapar, masih berpikir hari ini makan apa, besok makan apa. Makanya harus kita perhatikan,” jelas Appi.

Menurut Appi, ustadz punya peran penting di tengah-tengah masyarakat. Sebagai garda terdepan menjaga kehidupan ummat beragama.

“Kita selalu butuh ustadz di sekitar kita. Kedepannya, saya dan Pak Rahman akan melibatkan pemuka agama dalam pemerintahan. Kita butuh masukan-masukan dari mereka untuk membangun Kota Makassar,” jelas Appi.

Dikonfirmasi terpisah, Ustadz Abdullah Rojak mengapresiasi Appi. Katanya, tidak banyak calon pemimpin yang begitu perhatian terhadap kalangan pemuka agama.

“Saya mengapresiasi Pak Appi yang akan bersinergitas dengan ulama-ulama dalam membangun Kota Makassar. Insya Allah, kami doakan cita-cita mulia Pak Appi diijabah Allah SWT,” singkatnya.

PenulisWidyawan

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...