25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaArsenal Terancam Tak Tampil di Liga Champions Musim Depan

Arsenal Terancam Tak Tampil di Liga Champions Musim Depan

- Advertisement -

SULSELEJSPRES.COM – Arsenal kembali menampilkan performa mengecewakan usai mengalami kekalahan ketiga kalinya secara beruntun di lima laga terakhirnya.

Setelah sebelumnya The Gunner tumbang dari tangan Crystal Palace 3-2 dan Wplverhampton 3-1, kali ini mereka harus tumbang tiga gol tanpa balas di markas Leicester City.

Tim besutan Unay Emery melawat ke King Power Stadium dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36. Akan tetapi mereka harus takluk dengan skor telak.

Petaka The Gunners bermula saat Maitland-Niles diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-36. Karena hal itulah sisi kanan Arsenal seperti pincang. Mereka kewalahan bermain di sisa babak pertama.

Memasuki babak kedua, Emery menarik keluar Alex Iwobi dan memasukkan kapten mereka, Laurent Kuscielny. Akan tetapi sang kapten tidak mampu berbuat banyak.

Mereka justru kebobolan lewat sundulan Yeri Tielmans di menit ke-59. Tielmans memanfaatkan umpan lambung J. Maddison dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Memasuki menit ke-86, Jami Vardy menggandakan keunggulan The Foxes menjadi 2-0. Gol ini tercipta melalui aksi indivudu Vardy.

Celakanya, di detik-detik akhir ekstra time, tepatnya pada menit ke-90+5, Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Ricardo Pereira.

Dengan kekalahan ini, Arsenal masih stagnan di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Sementara Leicester melejit ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 51 poin.

Kondisi ini cukup berbahaya bagi Arsenal yang berambisi finish di empat besar. Sebab beberapa saat lagi Chelsea dan Manchester United akan melakukan kick off.

Jika Manchester United berhasil menang di laga nanti, maka Arsenal akan tergusur ke posisi enam klasemen. Tetapi jika Chelsea yang menang, maka jarak poin antara Chelsea dan Arsenal akan menjadi empat poin.

BACA JUGA :  Chelsea Vs Arsenal, Wenger: Ujian Karakter Pemain di Stamford Bridge

Dengan begitu, Arsenal wajib menang di dua laga sisa untuk finish di posisi empat. Itupun mereka harus berharap Chelsea kalah di dua laga sisa. Jika hal itu gagal diwujudkan, maka mereka dipastikan tidak ikut dalam kompetisi teralbar benua eropa Liga Champion.

Akan tetapi Arsenal masih memiliki peluang lolos ke Liga Champions Musim depan, jika mereka berhasil keluar sebagai jawara di Liga Europa musim ini.

Saat ini Arsenal sendiri sudah sampai ke babak semi final Liga Europa. Mereka akan menghadapi wakil Spanyol, Valencia.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline