26 C
Makassar
Sunday, April 21, 2024
HomePolitikAsy'ari Abdullah Ungkap Konsep dalam Menatap Pilkada 2024

Asy’ari Abdullah Ungkap Konsep dalam Menatap Pilkada 2024

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – DPD Partai Gelora Parepare, mengundang jurnalis untuk berdiskusi dan ngopi bersama, di kediaman Ketua DPD Partai Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah, Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pengurus DPN Gelora Indonesia Asriady Samad, Ketua Bamwil V Partai Gelora Sulsel Muhammad Iqbal Chalik, Wakil Bendahara Partai Gelora Parepare, Rasmin, Ketua Bappilu Partai Gelora Parepare, S. Parman Agoes Mante dan fungsionaris Partai Gelora Parepare, Ramli Rola.

Asy’ari mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada para jurnalis, atas segala bentuk kontribusinya kepada Partai Gelora.

“Hari ini Partai Gelora Parepare mendapatkan dua kursi, meski dalam posisi sebagai partai baru. Meskipun, tidak mencapai target kami yaitu empat kursi, namun kami harus puas diri dengan perolehan kursi ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bung Ari ini menjelaskan, dalam kontestasi politik tahun 2024 ini, Partai Gelora berhasil masuk lima besar dengan total suara 7.279.

“Melalui kesempatan ini saya juga memohon maaf atas segala bentuk kesalahan selama masa kampanye,” jelasnya.

Ari mengungkapkan, saat ini momentum Pilkada sudah hampir dimulai. Menyikapi hal itu, ada tiga poin penting yang menurutnya harus dimiliki untuk memimpin Parepare yakni, memiliki integritas yang baik, kapasitas yang mumpuni, dan pemimpin yang merdeka dalam mengambil keputusan politik.

“Membangun Parepare jauh lebih mudah, indikatornya yaitu infrastruktur sudah lengkap, SDM, para ahli ada, dan anggaran sudah tersedia,” ungkapnya.

Ari memaparkan, pihaknya akan membawa narasi, gagasan dan paradigma baru, untuk bisa menyejahterakan masyarakat secara menyeluruh, dengan memaksimalkan penggunaan APBD untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memanggil investor, juga memaksimalkan kerja sama dengan BUMN yang ada, maupun pengusaha dari luar daerah.

“Parepare sekarang terbagi dua pusat keramaian, di kota bawah dan kota atas, sehingga kondisi itu dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk memaksimalkan perputaran ekonomi,” terangnya.

Ari menambahkan, pembangunan Parepare tidak harus menitikberatkan pada APBD, sehingga penggunaan APBD bisa fokus untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu implementasinya, katanya, dengan pendampingan usaha melalui SKPD terkait. Artinya, lanjut dia, yang bersangkutan punya skill tetapi tidak punya modal. Selanjutnya, tinggal membangun sistemnya.

“Dengan modal dua kursi, saya akan bismillah maju Pilkada, dan berusaha dalam mencukupkan kekurangan kursi untuk mengusung,” ujarnya.

Sementara, Parman mengatakan, berbagai komunikasi sudah dilakukan, baik temu tokoh masyarakat maupun tokoh politik, menjalin silaturahmi, komunikasi politik termasuk menjajaki koalisi untuk mengusung calon.

“Sehingga langkah-langkah ke depan, kami juga akan melakukan komunikasi mulai dari pengurus daerah hingga pusat. Artinya kami melakukan komunikasi berjenjang mulai dari bawah hingga pusat. Selanjutnya, kami tinggal melihat perkembangan dan dinamika ke depannya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Partai Gelora Parepare berhasil meraih dua kursi DPRD pada Pileg 2024, yakni Asy’ari Abdullah di Dapil II Kecamatan Bacukiki, dan S. Parman Agoes Mante di Dapil III Kecamatan Ujung.

spot_img

Headline

Populer

spot_img