24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahAYP Tanggapi Bentrok Manokwari

AYP Tanggapi Bentrok Manokwari

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Konflik yang terjadi didaerah Manokwari, Papua Barat akhirnya ditanggapi salahsatu mantan pengurus DPP KNPI, A.Muh.Yuslim Patawari.

Menurut, Andi Yuslim mengimbau agar konflik yang terjadi di Manokwari, Papua tidak meluas ke seluruh daerah, khususnya di Makassar.

“Kerusuhan yang terjadi di Papua jangan sampai terjadi di Makassar. Bisa saja ada pihak ketiga yang sengaja membuat konflik berkepanjangan tidak senang dengan suasana yang kondusif di negeri ini,” ungkap Andi Yuslim dalam keterangan rilisnya kepada sulselekspres.com,” Selasa (20/8).

BACA: Sebelum Bentrok, Kapolrestabes Makassar Sebut Keamanan Mahasiswa Papua Dijamin

Lanjut, kata Andi Yuslim, Indonesia baru saja memperingati HUT RI yang ke-74, 17 Agustus kemarin. Keberagaman yang dipupuk sejak dulu jangan sampai dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

“Saya berharap Semua pihak harus menahan diri kita semua bersaudara. Kita serahkan ke aparat yang berwenang bila terjadi pelanggaran hukum. Kita harus saling percaya karena kedamaian bisa tercipta bila kita saling percaya saling menghargai di dalam perbedaaan. Inilah indahnya Bhineka Tunggal Ika yang harus kita hargai bersama. Hentikan pertikaian, itu bukan budaya kita, mari saling menghargai,” ajaknya.

BACA JUGA :  Pulau Selayar, Syurga Yang Tersembunyi
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
BACA JUGA :  Koalisi Rakyat untuk IYL-Cakka Sulit Dibendung
- Advertisment -