24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Edukasi BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi PGSD Unimerz

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi PGSD Unimerz

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan terhadap program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Megarezky Makassar.

Asesmen yang dilakukan secara daring tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Senin (12/10/2020) sampai pada hari Selasa (13/10/2020).

Dalam pelaksanaan Asesmen Lapangan ini, BAN-PT menugaskan dua orang asesor, Dr. Anam Sutopo, S.Pd.,M.Hum dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan AL diawali dengan sambutan oleh Rektor Universitas Megarezky Prof. Dr.dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,Sp.JP (K), dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada kedua Tim asesor sekiranya kehadirannya memberikan input terhadap kepada pengelolaan Institusi, khususnya Prodi PGSD FKIP Universitas Megarezky.

Senada dengan itu, Dekan FKIP Unimerz, Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag.,M.Si, menyampaikan apresiasi kepada kedua Asesor. Sebab Asesmen Lapangan Prodi PGSD ini sudah hampir dua tahun menanti, sejak submit borang maret 2019.

BACA: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

Dirinya juga menyampaikan bahwa Asesmen Lapangan tersebut merupakan evaluasi dari kegiatan SPMI yang telah dijalankan oleh Institusi.

Pihak perwakilan asesor sendiri menyampaikan, kegiatan Assesmen Lapangan tersebut dilakukan untuk melihat dan menelusuri secara mendalam, seperti apa sebenarnya Potret Prodi PGSD yang telah dikirimkan atau ditulis melalui Borang dan harapannya menuju kepada mutu program studi PGSD.

Dalam Asesmen Lapangan ini turut hadir pula Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Dr. H. Alimuddin, SH.,MH.,M.Kn, Para Wakil Rektor, Para Dekan, dan Kepala Lembaga di lingkup Univesitas Megarezky.

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...