24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaMetropolisBandara Internasional Yogyakarta akan Beroprasi Sebelum Lebaran Idul Fitri

Bandara Internasional Yogyakarta akan Beroprasi Sebelum Lebaran Idul Fitri

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM– Sebelum memasuki lebaran Idul Fitri tahun ini, Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) akan beroperasi.

Hal tersebut, disampaikan Mentri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumdi, melalui keterangannya, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (4/5/2019).

“Jangka pendek kita harapkan lebaran yang selama ini kita cari slot ke Jogja susah, dengan adanya bandara ini slot penerbangan akan banyak dan akan membantu pergerakan dari Jakarta ke Jawa Tengah bagian selatan,” ujarnya.

Baca : Pemprov Sulsel Kucurkan Dana Rp 33 Miliar untuk Pembangunan Bandara Andi Djemma dan Jalan Menuju Seko

Menhub menambahkan, saat ini, sedikitnya, sudah ada dua maskpai yang akan melayani penerbangan dari dan ke Bandara Internasioal Yogyakarta.

“Insya allah tanggal 6 Mei ini ada Citilink, tanggal 10 Mei mungkin Batik Air atau Lion Air. Citilink sudah, Batik Air sudah dipastikan. Kalau Citilink dari Jakarta-Yogyakarta-Jakarta kalau yang Batik Air dari Jakarta-Yogyakarta-Bali. Jadi dua dulu tapi mungkin dalam beberapa hari ini pasti baik Citiilink, Lion Air, maupun Batik Air akan menambah slot penerbangan,” kata Menhub.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

 

BACA JUGA :  Menhub dan Pemprov Sulsel Sepakat Beri Bantuan Ponpes sekitar Jalur Kereta Api
spot_img

Headline