25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeEdukasiBEM FMIPA UNM-ACT Bakti Sosial di Pelosok Gowa

BEM FMIPA UNM-ACT Bakti Sosial di Pelosok Gowa

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Kolaborasi kemanusiaan yang dilakukan antara Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Eksekutif Mahasiswa – Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar (BEM FMIPA-UNM) turut bagikan bantuan kemanusiaan untuk keluarga pra sejahtera di pelosok Gowa.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut puluhan beras gratis dan Al-Quran dibagikan kepada masyarakat yang berada di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Selasa (15/3/2022).

Firman, dari tim program ACT Sulsel mengatakan kolaborasi yang dilakukan sebagai bentuk aksi kepeduliaan serta sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk saling bahu membahu dalam kebaikan.

“Informasi dari teman-teman pengurus BEM FMIPA terkait adanya perkampungan yang sangat membutuhkan bantuan seperti Al-Qur’an, tentunya turut menjadi perhatian dari yayasan dan para donatur kami”, tuturnya.

Selama kegiatan bakti sosial berlangsung, mahasiswa BEM-FMIPA UNM juga melakukan rangkaian kegiatan lainnya seperti layanan pemeriksaan kesehatan, dan kegiatan literasi sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat Desa Rappolemba.

ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi. mendukung perjuangan Adik Ruslan seorang anak yatim di Gowa yang saat ini dalam keterbatasan untuk menempuh pendidikan.

Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan    https://indonesiadermawan.id/BantuDikRuslan.

Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img