26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaParlemanBesok, Ganjar Pranowo Bakal Kampanye Pilpres di UpperHills Makassar

Besok, Ganjar Pranowo Bakal Kampanye Pilpres di UpperHills Makassar

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo batal menggelar kampanye akbar di GOR Sudiang Makassar. Imbasnya Ganjar akan menggelar kampanye di UpperHills, Jalan Metro Tanjung Bunga pada Selasa besok 30 Januari 2024.

Kepastian itu disampaikan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Malik. Alasan kepindahan lokasi kampanye lebih kepada tempat itu digunakan kegiatan lain. Diketahui, hari ini, Senin 29 Januari Ketua Umum PSI menggelar kegiatan kampanye di GOR Sudiang.

“Ini bukan intimidasi dan bukan pula karena PSI atau Kaesang. Tapi kesiapan vendor produksi nya karena tidak memungkinkan bersamaan loading out mereka dan loading out kita,”ujar Udin.

“Tapi memang rencana awal di GOR Sudiang,”sambungnya.

Namun demikian, Udin melanjutkan, dari segi kesiapan vendor dan pengisi acara sudah siap. Termasuk izin dari Bawaslu.

“Syukurnya mereka memberikan dukungan terbaik. Dari kepolisian, KPU, dan Bawaslu izinnya berproses,”ucapnya.

Terkait memilih UpperHills sebagai lokasi kampanye, Udin menjelaskan bahwa lebih karena faktor cuaca. Pasalnya, dia menargetkan yang datang ke tempat itu sebanyak 4.000 orang. Termasuk dari partai koalisi dan juru kampanye di Sulsel.

“KPU memang memberikan tiga tempat lokasi kampanye rapat umum. Yaitu lapangan karebosi, emmy saelan, dan BTP. Kami memilih UpperHills karena faktor cuaca jangan sampai esensi kegiatan tidak tercapai makanya kami memilih tempat ruangan tertutup,”ucapnya.

Mengenai siapa perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TPN) yang akan hadir, Udin mengaku sampai saat ini belum ada terkonfirmasi. Termasuk dari ketua-ketua parpol pengusung.

Sebelumnya, anggota KPU Makassar, Abdi Goncing mengatakan bahwa untuk kampanye rapat umum di Kota Makassar, berdasarkan SK yang di terbitkan hanya ada di 3 titik yaitu Lapangan Karebosi, Lapangan Emmy Saelan (Hertasning) dan Lapangan BTP.

“Untuk kampanye biasa, selama mendapatkan izin dari pihak keamanan, itu tidak masalah. Untuk GOR Sudiang, jika itu kampanye biasa dan mendapatkan izin dari pengelola GOR serta pihak keamanan, itu boleh boleh saja,”katanya.

Tapi sampai saat ini, KPU Makassar belum menerima surat balasan dari pemerintah kota terkait penggantian lapangan karebosi yang sedang direnovasi sebagai lokasi kampanye rapat umum.

spot_img

Headline

Populer