24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahBhabinkamtibmas Pettuadae Sosialisasikan Gelora Vaksinasi ke Pedagang Pasar

Bhabinkamtibmas Pettuadae Sosialisasikan Gelora Vaksinasi ke Pedagang Pasar

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Himbauan untuk vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Maros tak henti-hentinya dilakuakan oleh jajaran Polres Maros.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pettuadae, Polsek Turikale Polres Maros, Aipda Syarifuddin terus mengkampanyekan program Vaksinasi massal yang akan digelar Polres Maros kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Syarifuddin menghimbau kepada pedagang pasar Tramo Kec. Turikale agar ikut berpartisi pada kegiatan Gelora Vaksinasi yang akan digelar Polres Maros akhir pekan ini.

Terlebih, vaksinasi untuk masyarakat merupakan program nasional yang digencarkan oleh pemerintah dan dijalankan oleh Satgas Covid 19.

Bhabinakmtibmas mengimbau agar masyarakat ikut serta mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan herd imunity. Selain itu, tambahnya agar Indonesia lebih cepat, kuat dan tahan terhadap Covid 19.

“Kami bersama para stake holder terus gelorakan gerakan ayo vaksin, vaksin halal dan aman,”ungkapnya Jumat pagi (26/11/2021).

Kegiatan gelora vaksinasi ini mendapat apresiasi yang baik dari kapolres Maros,Kapolres Maros memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajarannya yang aktif menggelorakan kegiatan Vaksinasi kepada Masyarakat.

Kapolres Maros AKBP H Fatur mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 utamanya di kabupaten Maros, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Maros turut memberikan Apresiasi yang tinggi kepada para pelajar dan masyarakat yang antusias mengikuti Vaksinasi, menurutnya hal tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan wabah Covid 19 di Kabupaten Maros.

Sebelumnya, Polres Maros menggelar kegiatan Gelora Vaksinasi pelajar sekabupaten Maros dirangkaikan dengan bakti sosial digedung Serbaguna Pemkab Maros jalan Azalea Kec.Turikale Kab.Maros, Kamis (25/11/21).

Foto: Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana semangati pelajar yang hendak disuntik vaksin digedung Serbaguna Pemkab Maros,Kamis (25/11/21)/Ist

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Maros tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Nana Sudjana.

BACA JUGA :  Wow! Oknum Polisi Modali Peredaran Sabu di Maros

Dalam kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi tersebut Kapolda Sulsel beserta para PJU Polda Sulsel didampingi Bupati Maros Chaidir Syam, Kapolres Maros AKBP Fatchur Rochman,Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir,Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, dan pejabat Forkopimda TK II. Selain Peninjauan Vaksinasi, Kapolda Sulsel juga berkesempatan menyerahkan bantuan Sosial kepada masyarakat.

Dari data yang diperoleh, pelaksanaan vaksinasi pelajar se Kabupaten Maros digelar oleh Polres Maros ini ditargetkan sebanyak 5.000 dosis yang juga disebar di 13 Kecamatan lainnya se Kabupaten Maros. Selain itu, Kegiatan ini juga bertema “Konstribusi Pelajar untuk Negeri Melalui Vaksinasi Menuju Indonesia Sehat Dalam Meweujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif”.

Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi pelaksanaan Vaksinasi Pelajar d Maros ini. Menurutnya kegiatan ini turut membantu program pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi di Sulsel.

“Namun jangan sampai dengan Vaksinasi ini, protokol kesehatan jadi terabaikan, saya sampaikan kepada pelajar maupun masyarakat untuk protokol kesehatan tetap dijaga dan dilaksanakan”, tegas Kapolda Sulsel.

spot_img
spot_img

Headline