24 C
Makassar
Senin, Maret 27, 2023
BerandaDaerahBKPSDM Sidrap Bakal Replikasi Inovasi Super Peduli Pemkot Parepare

BKPSDM Sidrap Bakal Replikasi Inovasi Super Peduli Pemkot Parepare

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPDSDMD) Pemerintah Kota Parepare, Adriani Idrus dengan didampingi Sekretaris dan beberapa pejabat struktural dan fungsional menerima kunjungan kerja BKPSDM Kabupaten Sidrap, di ruang meeting kantor BKPSDM, Senin (8/3/2023).

Tim BKPSDM Sidrap yang berjumlah tujuh orang mengunjungi kantor BKPSDM Parepare dalam rangka melaksanakan studi tiru dan praktik baik untuk meningkatkan nilai sistem merit serta replikasi inovasi yang telah dilaksanakan BKPSDM untuk kemudian dapat diimplementasikan nantinya.

Dalam sambutan penerimaannya, Adriani sangat menyambut baik kunjungan ini, karena BKPSDM Kabupaten Sidrap telah memilih Pemerintah Kota Parepare untuk menjadi daerah rujukan dalam meningkatkan nilai sistem merit. Selain sebagi ajang silaturahmi dan juga ajang berbagi ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan kinerja ASN dan memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Kita patut berbangga telah menjadi salah satu daerah rujukan. Ini menunjukkan bahwa kita dianggap berhasil dalam menerapkan sistem merit yang saat ini Pemerintah Kota Parepare berada pada kategori Baik dalam penerapan merit sistemnya,” papar Adriani saat memberikan sambutan penerimaannya.

Keberhasilan Pemerintah Kota Parepare meraih predikat Baik ini, kata Adriani tidak terlepas dari komitmen dan kolaborasi antar bidang – bidang untuk meningkatkan predikat sistem merit bagi Kota Parepare. “Ini kerja-kerja tim yang solid dan memang kita berkomitmen untuk itu”, urainya.

Menurut Adriani, bentuk komitmen yang kuat untuk meningkatkan nilai sistem merit ini, didukung oleh banyaknya terobosan dan inovasi yang telah dilakukan BKPSDM untuk memperbaiki predikat sistem merit. Dan inovasi-inovasi tersebut telah mendapatkan pengakuan baik ditingkat Kota Parepare sendiri maupun ditingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

“Ada tiga inovasi yang saat ini kita laksanakan di BKPSDM, yakni Sinawaitu, Peduli PNS dan Super Peduli. Ketiga inovasi ini semuanya sebagai bentuk perhatian, perbaikan dan peningkatan layanan manajemen ASN. Alhamdulillah selalu kita ikutkan lomba dan selalu berhasil masuk dalam 10 besar, jadi silahkan jika BKPSDM Sidrap mau mereplikasinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Terima Kunjungan Tim Analis Kebijakan Pusat KKT Kemenhub

Sementara itu, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Sidrap, Fadhlih yang menjadi ketua tim rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari pihak BKPSDM Parepare, dan berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat baik bagi Kabupaten Sidrap.

“Kami berharap penerapan sistem merit di lingkungan Pemkab Sidrap nantinya dapat berjalan dengan baik dan efektif, dan sudah bisa seperti Parepare mendapat predikat Baik,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer