28 C
Makassar
Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaHukrimBNN Sulsel Musnahkan 5 Kilogram Sabu

BNN Sulsel Musnahkan 5 Kilogram Sabu

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSEEKSPRES.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan (Sulsel) memusnahkan lima kilogram narkotika jenis sabu di kantor BNN Sulsel, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin (27/8/2018).

Kepala BNN , Brigjen Pol Rukmianto, mengatakan bahwa narkotika jenis sabu yang saat ini dimusnahkan merupakan barang milik tiga orang tersangka yang diamankan di Kabupaten Sidrap.

BACA: Jaringan Peredaran Sabu Di Kampus Dikendalikan Dari Rutan Kelas 1 Makassar

“Hari ini kami musnahkan 4.891 gram dari yang seharusnya 5 kilogram dari tiga tersangka ini,” katanya, usai memusnahkan barang haram tersebut.

Olehnya itu, kata Rukmianto, dalam peredaranm atau jaringan sabu yang saat ini dimusnahkan, pihaknya sedang memburu beberapa tersangka lain yang diduga menguasai sisa sabu dari tersangka saat ini.

BACA: Dua Pengedar Sabu Lintas Kabupaten Diringkus Tim Hiu Polrestabes Makassar

“Jadi masih ada DPO. Paling tidak lebih dari tiga orang. Namun itu masih dari keterangan saksi saja. Jadi bisa lebih dari itu,” kata Rukmianto.

Dalam pemusnahan tersebut, BNN Sulsel bersama-sama dengan pihak kejaksaan, serta Tim Labfor Polda Sulsel melakukan atau memasukkan sabu tersebut ke dalam mesin pembakar khusus.

Dia menjelaskan, barang tersebut diamankan bersama tiga tersangka yakni Anthoni yang diringkus tim BNN Sulsel bersama Ditnarkoba Polda Sulsel di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang.

Dari pengembangan hasil interogasi Anthony yang mengarahkan BNNP Sulsel dan Ditresnarkoba ke mahasiswa perguruan tinggi swasta di Sidrap. Mahasiswa bernama Munawir itu diamankan dirumahnya Jalan Lahalede Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Pancarijang.

Setelah mengamankan dua tersangka tersebut. Kemudian kembali meringkus Donny pada Sabtu 21 Juli 2018 lalu yang menurut kedua pelaku adalah orang yang memerintahkan mereka dalam kasus peredaran sabu tersebut. Donny bertugas sebagai pengatur atau kordinator kurir.

BACA JUGA :  Melani Mustari Sebut Pemeriksaan BNN Sepulang Dirinya dari Korea, Pasca Flu dan Demam

Donny diamankan di Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat di rumah keluarganya atas bantuan dari unit Polsek Cempaka Putih.

spot_img

Headline