27 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeDaerahBuka Puasa Bersama Taqiyuddin Djabbar Dibanjiri Tokoh

Buka Puasa Bersama Taqiyuddin Djabbar Dibanjiri Tokoh

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua IKA UNHAS Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ) mengelar buka puasa bersama (bukber), di kediaman pribadinya Jalan Dg. Pawero, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sabtu (8/4/2023).

Dalam bukber tersebut, sejumlah tokoh agama yakni, Prof. Siri Dangnga, DR. Mahsyar Idris, DR. Syarifuddin dan lainnya. Adapun, tokoh politi yang tampak hadir di antaranya, Ketua DPC PDIP Parepare, Andi Mustafa Mappangara, Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain, Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, Ketua DPD Partai Ummat Parepare, Hisbullan, dan Sekretaris DPD Partai Perindo, Abd. Azis serta kader dan pengurus dari partai lain.

Taqyuddin mengatakan, bukber tersebut dalam rangka memperat ukhuwah islamiyah, terlebih kata dia, pasca pencabutan kebijakan PPKM tentunya ini adalah momentun yang tepat untuk kembali betatap muka.

“Ini kesempatan yang baik untuk berinteraksi bersama keluarga dan kerabat. Apalagi, Yayasan TQ punya niat baik dan gagasan untuk berkontribusi bagi masyarakat Parepare,” katanya.

Taqyuddin menjelaskan, kontribusi yang dimaksud yaitu ibadah ritual dalam arti habluminallah dan ibadah sosial dalam arti habluminannas.

“Hal itu, kami wujudkan melalui Safari Ramadan, pelatihan UMKM, serta rencananya kami juga akan menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi keluarga. Artinya, keluarga dihadapkan dapat pemulasaran jenazah bagi keluarganya sendiri,” jelasnya.

Terkait tamu dan undangan yang hadir, pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel ini mengungkapkan, hal itu merupakan hubungan dan kedekatan secara emosional.

“Alhamdulillah melalui bukber ini, kami berharap hubungan persaudaran sesama muslim bisa semakin erat, artinya hubungan antar sesama hamba Allah, sekaligus melaksanakan perintah agama untuk senantiasa memperbaiki hubungan,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img