25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerahBupati Bone Resmikan Program Pamsimas

Bupati Bone Resmikan Program Pamsimas

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone, Fahsar Mahdin Padjalangi, menghadiri uji fungsi dan peresmian Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Ada sekitar 14 Desa dari 27 Kecamatan se- Kabupaten Bone. Namun, peresmian Pamsimas ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bone, yang dipusatkan di Desa Bacu, Kecamatan Barebbo, Rabu (26/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Bupati Bone, yakni Asisten I, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda, Camat Barebbo, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Bacu, dan seluruh Kepala Desa diseluruh wilayah Kecamatan Barebbo.

Bupati Bone dua periode ini menyampaikan dilaksanakannya uji fungsi dan serah terima sekaligus peresmian infrastruktur air minum program Pamsimas Kabupaten Bone, perlu kami sampaikan bahwasanya ini merupakan kerjasama yang baik dari masyarakat dan Pemerintah Desa.

“Dengan dukungan Kecamatan serta komitmen kuat pemerintah daerah,  insyaallah layanan air minum akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun sesuai dengan harapan kita bersama, dikarenakan penyedian air bersih merupakan keharusan yang dilakukan Pemerintah kepada masyarakat,” ucap A Fahsar.

Lebih lanjut, kata dia, dimana air adalah kebutuhan dasar manusia, dan masyarakat punya hak untuk mendapatkan air bersih berkelanjutan dengan infrastruktur yang memadai.

“Program PAMSIMAS ini mampu menghasilkan infrastruktur air minum dan sanitasi berskala dengan pembiayaan yang relatif rendah dan kualitas konstruksi yang baik. Untuk itu, para pelaku program diharapkan dapat meningkatkan dampak positif yang dihasilkan dari program pamsimas,” sambungnya.

Ketgam: Bupati Bone Resmikan Program Pamsimas Di Desa Bacu, Kecamatan Barebbo, Rabu, (26/1/2022)

spot_img
spot_img

Headline