25 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaDaerahBupati Serahakan Bantuan Ribuan Dos di Bone Utara

Bupati Serahakan Bantuan Ribuan Dos di Bone Utara

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi didampingi Wakilnya H. Ambo Dalle menyerahkan ribuan dos bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah utara Kabupaten Bone.
Selasa (21/7/2020).

Hadir pula Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra S.I.K, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, S.E, Plt Sekda Bone A Muh Yamin, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, serta kepala OPD Bone lainnya.

Bupati bersama rombongan mengantarkan langsung bantuan itu di tiga kecamatan paling besar terdampak banjir diantaranya, Ajangale, Dua Boccoe, dan Cenrana.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan di empat kecamatan yakni terdiri dari 3000 dos mie instan, 3000 dos air mineral gelas, 3000 bungkus gula pasir satu liter.

Bantuan itu diterima masing-masing Camat Ajangale Amirat, Camat Dua Boccoe A Musafir, dan Plt Camat Cenrana Amin Kadir.

BACA: Empat Kecamatan di Bone Utara Terendam Banjir

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi mengatakan penyerahan bantuan 9000 dos sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Bone.

“Bantuan pemerintah daerah ini sebagai bentuk kepedulian saudara kita terdampak banjir, jangan sampai perhatian bantuan ke Masamba melebihi perhatian kita ke daerah sendiri,” katanya saat menyerahkan bantuan di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Bone Dray Vibrianto menerankan sebanyak 9000 dos bantuan yang diserahkan berdasarkan 4.763 Kepala Keluarga(KK) terdampak banjir.

“Kita berangkat dari Bone ke Masamba setelah Salat Jumat dan hari Sabtu, 24 Juli kita survey lokasi. Setelah itu, mendirikan tenda-tenda dan juga akan membuka dapur umum yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan Dinas Sosial,” kata A Fahsar saat ditemui Di Rujab Bupati Bone Senin, (20/07).

BACA JUGA :  Bupati Bone Bantu Korban Kebakaran di Bone Utara

Selain itu, sambung Fahsar, kegiatan lainnya yang akan dipersiapkan adalah pengobatan gratis pada masyarakat dan beberapa persiapan terutama penyiapan air bersih, dengan membawa minimal tiga tangki.

“Pada prinsipnya kita mau ke sana bukan mau menyusahkan orang tapi kita mau datang membantu orang. Bone ini slogan beradatnya masih kuat, itulah yang mempersatukan kita dan Insya Allah Bone tetap selalu siap dalam setiap pelayanan,” sambungnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3