31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Ragam Cara Melupkan Patah Hati

Cara Melupkan Patah Hati

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Jatuh cinta mungkin mengajarkan perasaan bahagia namun patah hati juga mengajarkan bahwa kebahagiaan dalam cinta bisa jadi tidak abadi.

Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan sembuh dari rasa patah hati. Namun sebuah penelitian yang yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: General menemukan bahwa ada tiga cara paling efektif untuk melupakan patah hati.

Cara tersebut adalah berpikiran negatif terhadap pasangan, menilai kembali perasaan cintamu, dan mencari kesibukan untuk mengalihkan perhatian.

Peneliti melibatkan 24 partisipan dengan rentang usia 20-37 tahun dan meminta mereka melakukan sekian hal tersebut.

BACA: 5 Gangguan Kesehatan Akibat Patah Hati

Cara pertama partisipan diminta memikirkan hal buruk apa yang membuatnya membenci mantan, karena semakin banyak kamu menemukan hal tak menyenangkan darinya, semakin mudah melupakan rasa cinta untuknya.

Cara kedua adalah mengevaluasi kembali perasaan cinta mereka. Kata-kata “Tak masalah aku masih mencintai orang yang sudah tak bersamaku.” diubah menjadi melepaskan cinta itu untuk membuka kesempatan pada orang lain mendekat.

Cara ketiga adalah mencari kesibukan agar dapat mengalihkan perhatian dari rasa patah hati. Peneliti menemukan bahwa cara ini juga cukup efektif mengurangi rasa cinta dan patah hati yang dirasakan partisipan.

Setiap orang kemungkinan merespon setiap cara dengan reaksi yang berbeda, dan setiap orang memiliki cara tertentu sehingga membuat mereka mampu melupakan patah hati. Namun ketiga cara itulah yang dianggap paling efektif.

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...