31 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020
Beranda Olahraga Jenis Olahraga Ini Dapat Bakar Banyak Kalori

Jenis Olahraga Ini Dapat Bakar Banyak Kalori

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Olahraga beregu bisa menjadi cara yang menyenangkan dan efisien untuk membakar kalori. Olahraga regu adalah aktivitas fisik dengan intensitas tinggi, karena pada kegiatannya dituntut untuk kompetitif, fleksibel, dan cekatan. Apa saja olahraga regu yang dapat membakar banyak kalori?

• Sepakbola (600-900 Kalori)

Kamu tidak harus bergabung ke tim sepakbola handal. Cukup bergabung dengan tim yang sesuai dengan kemampuannya. Kamu dapat membentuk tim sepakbola di kantor atau kampus. Terpenting dari olahraga ini yaitu kamu harus banyak bergerak, aktif, baik saat menyerang atau bertahan. Dengan begitu, tubuh akan membakar banyak kalori.

• Tenis (600-900 Kalori)

Olahraga tenis merupakan olahraga yang baik dilakukan jika ingin membakar kalori. Dalam olahraga ini kamu harus menyesuaikan diri dengan ritme permainan. Kamu harus tahu kapan harus berhenti atau beraksi. Bersiaplah karena bahu, lengan, dan pinggul kamu akan terlatih dengan baik.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, cobalah untuk bermain satu lawan satu dibanding beregu. Hal ini supaya jangkauan lapangan kamu lebih luas. Walaupun begitu, olahraga ini tampaknya tidak cocok jika kamu memiliki lutut atau pergelangan yang buruk.

• Hoki (650-900 Kalori)

Olahraga ini mungkin jarang ditemui. Perlu diketahui bahwa olahraga ini sangat tepat jika kamu ingin melatih kecepatan dan ketangkasan dengan gerakannya.

• Basket (507 Kalori)

Basket adalah olahraga yang menyenangkan yang cocok dengan berbagai tingkat keahlian dan usia. Untuk melakukan olahraga ini kamu perlu memiliki tim yang beranggotakan lima pemain. Namun, kamu juga bisa memainkannya dengan dua lawan dua atau tiga lawan tiga.
Ingatlah bahwa tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin dengan menembak bola melalui ring. Kamu dapat menggunakan strategi pertahanan untuk mencegah tim lain mencetak gol.

Selain itu, kamu bisa memainkan basket dengan semangat bermain atau kompetitif. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan kekuatan, koordinasi, dan ketahanan otot. Selain itu, kamu akan mendapat kesehatan untuk menjadi bagian dari tim dan komunitas yang lebih besar.

Memulai Olahraga Regu

Dilansir dari Halodoc, olahraga regu dilakukan untuk berbagai kemampuan dan usia, sehingga dapat diakses oleh banyak orang. Jika kamu, teman-teman, ataupun keluarga ingin memulai bermain olahraga beregu, maka ada beberapa cara untuk memulainya.

Jika kamu ingin bermain olahraga regu dengan semangat kompetitif, bergabunglah dengan tim atau liga di daerah kamu. Kunjungi klub olahraga setempat. Jika kamu ingin bermain olahraga regu secara informal, kamu dapat bermain dengan tim yang kamu buat sendiri. Misalnya bersama teman-teman, anak, saudara, dan lainnya.

Setelah kamu menemukan lapangan umum atau pribadi, satu-satunya peralatan yang diperlukan yaitu peralatan olahraga yang berkaitan dengan olahraga regu. Misalnya bola basket, raket, atau bola sepak.

Peralatan lainnya yang diperlukan yaitu baju olahraga dan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan olahraga. Sepatu adalah komponen penting untuk mencegah cedera kaki. Jadi, jangan salah dalam memilih sepatu, ya.

Headline

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...