25 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeHealthCara Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit, antara lain:

1. Membiasakan SarapanHal ini sangatlah penting, karena melewatkan sarapan bisa meningkatkan nafsu makan pada siang hari dan berujung pada makan berlebih.

2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur. Kedua makanan tersebut tinggi akan serat dan kandungan air, sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan. Hal ini tentunya dapat mengurangi kecenderungan untuk makan secara berlebih.

3. Berolahraga secara Rutin. Olahraga secara rutin setidaknya 30 menit setiap harinya juga dapat membantu membakar kalori pada tubuh. Menariknya lagi, olahraga juga dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Nah, jika kamu ingin mengecilkan perut buncit, kamu dapat mencoba olahraga kardio atau mengangkat beban.

4. Perbaiki Pola Tidur. Waktu tidur ideal bagi orang dewasa adalah sekitar tujuh hingga delapan jam. Jika kurang dari itu, maka tubuh akan mengalami peningkatan hormon kortisol (hormon stres). Kondisi ini dapat mendorong seseorang untuk mengonsumsi makanan manis untuk menggantikan tenaga yang tidak didapat akibat kurang tidur.

5. Meningkatkan Asupan Probiotik.  Asupan probiotik yang dikonsumsi secara teratur dapat mengubah keseimbangan menuju flora usus. Hal ini dikabarkan bermanfaat untuk mengurangi risiko kenaikan berat badan. Selain itu, meningkatkan konsumsi probiotik juga bermanfaat dalam mempertahankan berat badan. Jika kamu ingin mencobanya, ada beberapa jenis makanan yang mengandung probiotik. Misalnya seperti yogurt, kimchi, teh kombucha, hingga tempe.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Mulai dari membiasakan sarapan, memperbanyak konsumsi buah dan sayur, hingga meningkatkan asupan probiotik pada tubuh. Namun, kamu juga perlu mengingat bahwa mengecilkan perut buncit juga memerlukan proses dan waktu. Maka dari itu, jangan mudah putus asa dan lakukanlah latihan dan terapkan gaya hidup sehat secara konsisten.

Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer

spot_img