26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaHealthCara Tepat Mengatasi Sakit Maag dan GERD

Cara Tepat Mengatasi Sakit Maag dan GERD

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – GERD dan sakit maag (Dispepsia) memiliki perbedaan. GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease adalah kondisi ketika cairan asam lambung naik ke esofagus (kerongkongan) hingga mulut. Sebagian orang dengan sakit maag mungkin saja mengembangkan gejala GERD.

Namun, perbedaan antara GERD dan maag adalah timbul heartburn atau sensasi terbakar di dada, disertai gejala yang lebih berat. Kenaikan asam lambung ini bisa mengiritasi dinding esofagus dan menimbulkan rasa panas pada dada hingga kerongkongan.

Meskipun ada perbedaan sakit maag dan GERD, Anda masih bisa melakukan pertolongan pertama melalui konsumsi obat herbal. Anda bisa memilih obat herbal dengan kandungan kunyit, jahe merah, ananas, madu, akar manis, adas, dan daun mint untuk mengatasi gangguan lambung.

Kandungan alami dalam obat herbal tersebut dapat membantu meredakan mual dan muntah, perih ulu hati, atau pun kembung yang disebabkan maag atau pun GERD. Jangan lupa untuk membaca aturan pakai untuk mendapatkan efek yang optimal dalam meredakan gejala.

Sumber: hellosehat.com

BACA JUGA :  Panduan Pola Makan untuk Orang Sakit Maag
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7