25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaParlemanCek Kondisi Korban Gempa, Wakil Ketua Komisi IX DPR Kunjungi RS Wahidin

Cek Kondisi Korban Gempa, Wakil Ketua Komisi IX DPR Kunjungi RS Wahidin

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Syamsul Bachri mengunjungi Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Rabu (03/10/2018). Syamsul diterima oleh Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, Dokter Khalid Saleh dan Direktur Umum, Sriyati Palaguna, serta beberapa dokter yang menangangi pasien.

Kedatangan Syamsul untuk memastikan kondisi dan meninjau perawatan para korban bencana alam Palu-Donggala, berjalan dengan baik, dan mendapat pelayanan terbaik di RS. Wahidin. Dalam kunjungan tersebut, Syamsul memantau ruang Instalasi Gawat Darurat dan beberapa ruang perawatan.

Syamsul mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan untuk memastikan pelayanan bagi korban gempa/tsunami tertangani dengan baik. Selain itu, kata dia, pihaknya ingin memastikan kebutuhan obat, dokter dan perawat untuk menangani para korban cukup memadai.

BACA: Taufan Pawe Pantau Posko Bantuan Korban Gempa

“Secara umum, saya melihat penanganan sudah baik. Mulai dari IGD sampai ruang perawatan, begitupun penanganan di ruang bedah sampai di ruang perawatan. Bahkan, beberapa pasien ditempatkan di ruang perawatan yang sangat memadai,” katanya.

Senator dari Partai Golkar tersebut menjelaskan, beberapa kendala yang mulai muncul yaitu kebutuhan yang mendesak terutama logistik obat-obatan untuk menangani limpahan pasien korban bencana tersebut. Selain itu, tambahnya, berdasarkan pengakuan Dirut RS. Wahidin, mereka juga butuh beberapa tambahan perawat dan dokter untuk menangani pasien.

BACA: BNPB: 515 Jenazah Korban Gempa Donggala Palu telah Dimakamkan

“Atas kebutuhan mendesak ini, saya langsung telepon Ibu Menteri Kesehatan dan Dirjen Pelayanan Medis Kemenkes, untuk membantu berbagai kebutuhan penanganan pasien, baik dalam bentuk obat-obatan maupun tambahan tenaga perawat dan dokter,” bebernya.

Syamsul yang merupakan Senator dari Dapil II Sulsel tersebut menambahkan, pihaknya bersyukur karena Menkes beserta Dirjen Pelayanan Medis, tengah berada di lokasi kejadian. Terlebih, lanjutnya, saat dihubungi Menkes merespon dengan baik dan berjanji segera memenuhi permintaan dari RS. Wahidin.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah Sentil JK, Jadi Wakil Tidak Maksimal

“Saya berharap, semua pasien korban gempa dan tsunami ini bisa tertangani dengan baik. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6