24 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaMetropolisDanny: Kalau Ada yang Suka F8 Karena Saya, Jangan ko Marah

Danny: Kalau Ada yang Suka F8 Karena Saya, Jangan ko Marah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah melalui proses dramatis, Event Makassar International Eight Festival (F8) akhirnya resmi bakal dilaksanakan pertengahan bulan Oktober ini.

Dijadwalkan F8 akan mulai dibuka pada tanggal (11/10/2019) malam, dan akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya berakhir pada tanggal (13/10/2019) mendatang.

Meski pelaksanaan event Internasional yang rencananya bakal digelar di Citra Land Celebes, Center Poin of Indonesia (CPI) ini hanya tinggal menghitung hari, tetapi polemik yang ditimbulkan tidak kunjung usai.

Setelah di awal penggodokan F8 dikeluarkan dari program pemerintah kota Makassar, proses perijinan tempat (Pantai Losari) juga mengalami kendala. Sehingga event ini harus dipindah lokasinya.

Tidak berhenti di situ, baru-baru ini pemerintah kota Makassar mengeluarkan imbauan, bahwa guru PAUD dilarang mengakomodir muridnya untuk ambil bagian dalam event F8.

Menanggapi hal tersebut, pencetus F8 Mohammad Ramdhani Pomanto, mengatakan bahwa persoalan itu tidak menjadi masalah besar, sebab F8 milik masyarakat kota Makassar. Tetapi sebaiknya jangan ada hal seperti itu.

“Ya soal itu (imbauan) terserah dia (Pemkot). Kalau pakai seragam, ya terserah dia (Pemkot). Tetapi kalau pakai pakaian biasa, kan kita tidak bisa melarang,” ujar Danny saat ditemui di Hall kediamannya, Jl. Amirullah, Selasa (8/10/2019) sore.

Selain imbauan tersebut, mantan Walikota Makassar periode lalu itu menyatakan bahwa event F8 ini santer dikait-kaitkan dengan politik. Tetapi dirinya tegas membantah hal tersebut dengan menyatakan bahwa dirinya sendiri yang menggaransi kalau F8 bebas dari unsur politik.

“Katanya kalau ada saya, itu politik. Ih, mati mi ja. Ini kan persoalan industri kreatif. Coba lihat, ada tidak unsur politik? Teman-teman fairkan saja, saya yang melarang ada politik di F8, karena F8 itu ajang kreatifitas,” ujar Danny.

“Tidak boleh jadi ajang politik, saya yang jaga itu barang. Cuma kalau ada orang yang suka sama F8 karena saya, ih jangan ko marah, begitu memang hukum alam. Bikin tong ko,” tegasnya.

F8 sendiri menargetkan 1 juta pengunjung dalam waktu tiga hari. Sementara target pendapatan sendiri berkisar di angka 8 milliar rupiah.

“Seandainya lima hari, kita berani target 2 juta. Tapi ini tiga hari, ya 1 juta lah. Kalau pendapatan, dulu waktu kita gelar tiga hari, pemasukan sekitar 8 milliar. Kalau tahun lalu kan 21 milliar” tegas Danny Pomanto.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline