25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeEdukasiDarul Istiqamah Boarding School Berjaya di Olimpiade Sains Seluruh Indonesia

Darul Istiqamah Boarding School Berjaya di Olimpiade Sains Seluruh Indonesia

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Santri Darul Istiqamah Boarding School berhasil memborong 17 Piala di Ajang Olimpiade Sains Seluruh Indonesia (OSSI) 2022. Olimpiade tingkat nasional ini diadakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS).

OSSI sendiri menghadirkan berbagai kategori lomba di antaranya, bidang Matematika, Bahasa Inggris, Ekonomi, Informatika, Kimia, dan Fisika untuk tingkat SMP dan SMA. Event ini berlangsung secara online pada Minggu (27/2/2022).

Santri DIBS sangat antusias mengikuti olimpiade ini. Apalagi OSSI 2022 melibatkan banyak peserta dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Muh Aqhiel Akbar santri kelas XI DIBS, mengaku senang atas juara yang ia raih.

“Saya sempat tidak percaya karena di awal merasa pesimis, apalagi harus bersaing dengan ribuan peserta,” ungkap Aqhiel yang berhasil meraih medali emas.

Wakil Kepala Kesiswaan DIBS, Ahmad Rizal Abdullah mengatakan, kemenangan ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi sekolah. Termasuk bisa menjadi motivasi bagi santri untuk lebih meningkatkan kemampuannya.

“Ini sungguh kabar gembira ketika pengumumannya keluar pada Jumat lalu. Kami berhasil membawa pulang 17 Medali. Ke depan kami akan berjuang menjadi lebih baik lagi di event-event selanjutnya,” ungkap Rizal.

Pencapaian ini kata Rizal merupakan output dari program pendidikan yang dicanangkan DIBS dengan sistem SKS penjurusan. Di antaranya jurusan Tarbiyah, Bahasa, Saintek, dan Tahfizh. Rizal menilai, progtam ini mampu mendorong santri belajar sesuai minatnya.

“Diharapkan para santri bisa menjadi master di bidangnya. Kurikulum ini mendorong anak lebih fokus belajar sesuai kebutuhannya dan berprestasi sesuai bidang jurusannya,” jelas Rizal.

Adapun santri yang berhasil meraih medali emas yakni Muhammad Rama kelas 12, Muh Aqhiel kelas 11 untuk bidang Bahasa Inggris, Nurakmal Jamil dan Abizard Alif kelas 10 untuk bidang Matematika, serta Andi Alfarizy dibidang ekonomi.

Peraih medali silver Muhammad Zaky Ramadhan kelas 11 di bidang fisika, Andi Liman J kelas 11 di bidang kimia, Ahmad Fadyl Sapri kelas 10 dibidang informatika dan Abdul Azzam Haqqi kelas 10 di bidang Bahasa Inggris.

Lalu peraih medali perunggu Muhammad Zahran Zaky kelas 11, Fachril Al Fais dan Nibras faturrahman kelas 10 di bidang Bahasa Inggris.

Sementara di tingkat MTs peraih medali emas bidang Bahasa Inggris yakni Ghaza M Ayyub kelas 8, peraih medali silver Rifqi Anugrah kelas 9, dan medali perunggu oleh Muh Fazle Maula kelas 8. Kemudian peraih perunggu bidang Matematika, yakni Zuhudi Assiddiq kelas 9, dan Rezvan Ridwan kelas 8.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img