25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaParlemanDewan Makassar Minta Pemkot Serius Tangani Banjir

Dewan Makassar Minta Pemkot Serius Tangani Banjir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Nasir Rurung, meminta pemerintah kota untuk segera menindaklanjuti keluhan warga Komplkes Berlian Permai, Kecamatan Manggala, kelurahan Tamangapa yang terpaksa harus bekerja ekstra membersihkan rumah akibat dilanda banjir setinggi betis orang dewasa.

Menurut legislator dari fraksi Partai Berkarya tersebut, banjir yang melanda warga kompkles Berlian Permai ini baru pertama kali terjadi. Hal ini disebabkan adanya pembangunan Royal Sprint yang saluran drainasenya kecil.

Sehinga, hal ini mengakibatkan tidak tertampungnya volume air saat hujan deras turun. Selain itu, bangunan tembok pembatas dengan rumah waraga di sekitarnya juga menjadi pemicu.

“Ini baru pertama kali terjadi. Sebelum-sebelumnya warga di kompleks Berklian Permata tidak pernah merasakan banjir, nanti setelah ada pembangunan Royal Sprint baru terjadi seprti ini,” ujar Nasir Rurung, Sabtu (19/12/2020).

Nasir Rurung berharap, pemerintah kota Makassar, dalam hal ini dinas terkait, untuk segera mencari solusi agar dampak negatif akibat banjir ini tidak terjadi. Salah satunya kata Nasir Rurung melakukan pembenahan drainase.

“Drainasenya harus segera dibenahi. Juga meninjau ulang site plane perumahan Royal Sprint,” terangnya.

lebih lanjut Nasir Rurung mengatakan, kekhawatiran warga kompleks perumahan Berlian Permata ini sebelumnya telah diutarakan pada saat reses, dan telah diteruskan pada saat rapat paripurna penyamapaian hasil reses beberapa waktu lalu.

“Kita berharapa apa yang menjadi keluhan warga ini dapat segera ditindaklanjuti,” tutupnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Anggota DPD RI Kungker di DPRD Makassar Sambil Bahas Koperasi
BACA JUGA
PenulisWidyawan
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2