BerandaParlemanDewan Usul Solusi Soal Tawuran Kerap Meresahkan di Makassar

Dewan Usul Solusi Soal Tawuran Kerap Meresahkan di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator PAN Makassar Sahruddin Said soroti fenomena tawuran antar kelompok warga di Makassar yang tak kunjung terselesaikan. Ia mendorong adanya solusi.

“Konflik antar warga ini mau sampai kapan? Selalu jatuh korban. Harus ada solusi konkrit. Bukan lagi wacana yang kita inginkan, tapi solusi nyata. Karena ini sudah sangat meresahkan. Peristiwanya pun sudah menahun,” tegas Sahruddin di Gedung DPRD Makassar, Jumat (30/4/2021).

Dia mengusulkan solusi agar di setiap sudut wilayah di Makassar Utara agar didirikan pos keamanan untuk mencegah terjadi bentrok antar kelompok masyarakat.

“Setiap sudut harus ada pos keamanan, paling tidak ada tindakan prefentif dari pemerintah,” seru Sahruddin.
“Bagaimana mau jadi kota dunia kalau di sejumlah titik ada konflik antar masyarakat,” sorotnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menyebut tawuran antar warga di Makassar Utara sebagai fenomena. Mereka bahkan janjian untuk bentrok di satu titik pertemuan.

“Tapi saat di Paotere mereka justru minum kopi bersama. Makanya saya bilang ini fenomena. Tentu ini akan menjadi perhatian bersama,” kata Politisi Nasdem tersebut.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi lalu menjawab keluhan tersebut. Ia memerintahkan dinas terkait dan meminta Kepolisian untuk secepatnya menindaki gejolak sosial ini.

“Akan kami tindaklanjuti saran dari pak Dewan,” ujarnya.