BerandaDaerahDigelar Sederhana, Sertijab Danramil Terapkan Protokol Kesehatan

Digelar Sederhana, Sertijab Danramil Terapkan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Ada suasana baru saat serah terima jabatan (sertijab) di jajaran Kodim 1407/Bone. Pasalnya, saat menggelar sertijab seluruh peserta harus menjaga jarak karena menerpkan protocol kesehatan.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa pelepasan personel MPP dan serah terima jabatan Danramil serta perwira Staf Kodim 1407/Bone, dilaksanakan secara sederhana dan tidak seperti biasanya.

“Untuk kali ini dilaksanakan dengan cara sederhana dengan tujuan untuk menghindari perkumpulan orang banyak, yakni Physical Distancing dan Social Distancing, Kita semua memakai masker sesuai denga protokol kesehatan, sebagai mana himbauan pemerintah, guna mencegah penularan virus Covid 19,”jelasnya.

Sertijab Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1407/Bone berlangsung di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone, Selasa (02/06/20).

BACA: Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Turun Lakukan Sterilisasi

17 orang Prajurit akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) terdiri dari 2 Perwira 15 Bintara. Sejumlah Danramil yang bergeser yakni, Danramil Tanete Riattang ke Palakka, Danramil Palakka ke Dua Boccoe, Danramil Dua Boccoe ke Tanete Riattang, Danramil Barebbo ke Awangpone, Danramil Lamuru ke Ajangale, Danramil Ajangale ke Pasi Intel, serta Pasiintel ke Danramil Kahu.

“Untuk itu bagi para perwira staf dan para Danramil yang baru saja menduduki jabatan barunya, Segera lakukan konsolidasi untuk menyesuaikan dengan jabatan yang baru,”Ujar Dia.