23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaHeadlineDihadapan Rocky Gerung, Syahganda: Jokowi Harusnya di Impechment

Dihadapan Rocky Gerung, Syahganda: Jokowi Harusnya di Impechment

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pernyataan Rocky Gerung terkait ‘Jokowi tidak paham Pancasila’ masih terus jadi bahan diskusi.

Terbaru, Channel Youtube Realita TV kembali menghadirkan Rocky Gerung dan Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan. Diacara yang dipandu Rahma Sarita ini, Syahganda menyebut kalau Presiden Jokowi harusnya sudah di Impechment atau dimakzulkan jika tidak mengerti Pancasila.

Awalnya, Syahganda bercerita adanya rencana impechment terhadap Presiden Amerika Donald Trump. Ini lantaran adanya skandal Trump tengah melobi Ukraina untuk menghancurkan calon lawannya di Pilpres mendatang, Joe Biden.

Dia mengatakan, Pancasila sejak dulu memang banyak diartikan. Sering dianggap sebagai ideologi negara, atau filosofi dasar.

Baca: Rocky Gerung Akui Dirinya Pernah Anti Habib Rizieq

“Kalau ada Presiden nda ngerti harusnya sudah seperti di Amerika juga, di impecment,” kata Syahganda seperti dilihat Sulselekspres, Selasa, (10/12/2019).

Pernyataan Rocky terkait pemahaman Presiden terhadap Pancasila memang mesti diperdebatkan. Istana sendiri diaebut harusnya sudah memberikan tanggapan.

“Kalau betul Jokowi tidak ngerti pancasila maka dia harus di impecment. Makanya saya melihat bahwa ini harus diperdebatkan apakah dia mengerti atau tidak mengerti,” katanya.

Baca: Pertama Kali Masuk Istana, Ahok Ngaku Duduk Didepan Wapres Ma’ruf Amin

Rocky Gerung yang mendapat kesempatan awal berbicara menanggapi soal pelaporan dirinya oleh politisi PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat yang ditolak polisi.

Dia mengatakan, jika saja pernyataannya membuat Presiden Jokowi tersinggung maka harusnya dilaporkan secara pribadi.

“Mesti hati-hati, memang tidak masuk akal sesuatu yang sudah dibatalkan oleh MK pengacaranya tidak tahu kalau delik itu dihapus. Kalau yang tersinggung pak Jokowi mestinya pak jokowi secara pribadi,” pungkas Rocky.

(*)

 

- Advertisment -

Headline