30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaHeadlineDikritik Kurang Sopan ke Paspampres, Gibran: Dia Memukuli Warga Saya

Dikritik Kurang Sopan ke Paspampres, Gibran: Dia Memukuli Warga Saya

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melepas masker oknum Paspampres yang memukuli warga tak lepas dari kritik.

Gibran dinilai kurang sopan saat melepas masker oknum Paspampres bernama Hari Misbah tersebut. Dimana Gibran yang nampak begitu marah menarik dan membuang masker Hari Misbah saat ingin menyampaikan permintaan maaf.

Tapi caranya melepas masker Paspampres menurut saya kurang sopan pak wali @gibran_tweet , marah boleh, tapi ingat mereka itu tentara loh, harus tetap di jaga wibawanya.” tulis pengguna akun Twitter dengan akun @rudisarupa, (12/8/2022).

BACA JUGA :  Soal Isu Korupsi Gibran, Begini Tanggapan Denny Siregar

Gibran kemudian memberikan jawaban atas kritikan yang menyebut dirinya kurang sopan.

Dia sudah memukuli warga saya,” kata Gibran.

Dalam cuitan lain, Gibran juga mengucapkan permintaan maaf. “Maaf. Justru wibawa korban yg harus saya jaga,” katanya lagi.

BACA JUGA :  Bersihkan Lumpur, Ferdinand Bandingkan Anies dan Gibran

Putra Presiden Jokowi ini juga menyampaikan kalau SIM sopir truk yang sempat disita telah dikembalikan.

Seperti banyak diberitakan, Gibran Rakabuming tak bisa menutupi kekesalannya usai mendapat laporan ada oknum Paspampres melakukan pemukulan terhadap warga.

Terlebih karena lokasi kejadian pemukulan ini tak jauh dari dekat rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo.

BACA JUGA :  Masih Kalah Survei Pilwalkot, Gibran Putra Jokowi Tak Khawatir

Wali Kota Solo ini mengaku sangat malu atas kejadian ini. Apa yang dilakukan Paspampres bernama Hari Misbahi ini disebutnya sangat kasar.

“Jelas banget kejadiannya, kasar banget. Sudah saya pegang videonya. Kejadiannya juga di dekat rumah saya. Bayangna, aku isin banget (bayangkan, saya malu banget). Tugasku melindungi warga,” kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022) seperti dilansir dari Detikcom.

Gibran juga menyebut kalau masalah tidak selesai hanya karena Hari Misbah sudah meminta maaf secara terbuka. Apalagi permintaan maaf dia lakukan setelah videonya viral.

“Mereka minta maafnya karena beritanya viral. Kalau nggak viral mereka nggak mungkin minta maaf,” katanya.

Diketahui, saat menyampaikan permintaan maaf, ada satu momen dimana Gibran melepas masker Hari Misbah hingga talinya putus. Gibran terlihat sangat begitu kesal dan melempar masker tersebut.

(*)

spot_img

Headline