25 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaEdukasiDinas Ketahanan Pangan Bone Edukasi Sosialisasikan Pertanian Masuk Sekolah

Dinas Ketahanan Pangan Bone Edukasi Sosialisasikan Pertanian Masuk Sekolah

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone sudah memulai bergerak mensosialisasikan program pertanian masuk sekolah.

Hal ini terlihat saat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman hadir selaku Pembina Upacara di SMAN 18 Bone Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Senin (21/2/2022).

Kehadiran Kakak Kandung Plt Gubernur Sulsel ini dalam rangka memperkenalkan kegiatan pertanian masuk sekolah dengan menyasar kalangan milenial untuk mengedukasi para pelajar SMA tentang pentingnya sektor pertanian.

Selain itu, Mantan Camat Barebbo ini juga membagikan bibit sayur agar kedepannya bisa dikembangkan di pekarangan sekolah.

“Hari ini kami menyasar sekolah SMA yang ada di Cina. Kami memberikan penyuluhan ke pelajar terkait program mandiri pertanian. Agar nantinya mereka memiliki bekal pasca lulus atau bahkan bisa langsung terjun ke dunia usaha,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Perwakilan FAO untuk Indonesia Apresiasi Kementan

Ia menargetkan, melalui program ini bisa mencetak petani milenial. Dan mengharapkan dimasa sekarang, sekolah jenjang SMA tidak hanya mencetak siswa berilmu, namun juga mandiri serta dibekali keahlian yang diperoleh dalam kegiatan ekstrakurikuler pasca lulus dari bangku sekolah.

“Melalui program pertanian ini, secara tidak langsung sekolah telah memberdayakan pekarangan sekolah menjadi pekarangan yang produktif. Hasilnya selain dapat dikonsumsi guru dan siswa, secara tidak langsung juga menjaga kondisi kesehatan siswa dan guru dengan mengkonsumsi sayur-sayuran,” kuncinya.

BACA JUGA :  Kemendikbud Serahkan ke Pemda Soal Buka Sekolah di Tengah Covid-19, Ini Syaratnya

Untuk diketahui, program pertanian masuk sekolah tersebut atas inisiasi dengan menggandeng Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan wilayah III Bone-Sinjai.

spot_img

Headline

Populer