27.5 C
Makassar
Thursday, April 18, 2024
HomeDaerahDinsos Bone Salurkan Bantuan Beras Gubernur Sulsel

Dinsos Bone Salurkan Bantuan Beras Gubernur Sulsel

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Dinas Sosial Kabupaten Bone menyalurkan bantuan beras premium santap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada yang belum pernah menerima dan masuk sesuai daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebanyak 40 Penerima dari 16 kelurahan yang ada di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat dan Tanete Riattang Timur.

Penyaluran berupa beras 10 kg ini disalurkan di Kantor Dinas Sosial kabupaten Bone, Jl. Andalas, Kamis (11/05/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone A. Mappangara mengatakan, semua penerima beras bantuan 10 kg tersebut merupakan warga yang sudah terdaftar di DTKS dan tidak pernah menerima bantuan apapun dari sosial termasuk BPNT, BLT dan PKH.

“Jadi ini yang menerima ini karena keinginan Bapak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu yang diberikan yang berDTKS dan tidak pernah menerima bantuan lain. Masyarakat yang menerima bantuan bisa sekaligus mengecek data keluarganya di aplikasi Siap Bos, yang belum menerima apa keterangan kendala yang muncul pada layar monitor,” katanya kepada sulselekspres.com.

Lebih lanjut, A. Mappangara kembali mengingatkan kepada seluruh Masyarakat Bone yang telah terDTKS dan merasa penerima bantuan, namun tidak menerima silahkan ke Kantor Dinas Sosial dengan membawa KTP. Kalau penerima PKH, Selain Ktp juga membawa kartu keluarga sejahtera nanti kami bantu.

“Silahkan datang kita bantu cek dan lihat letak kendalanya dimana sehingga masyarakat kita yang tidak menerima bantuan nantinya akan diketahui kendalanya dimana kemudian solusinya seperti ini,” lanjutnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan begitupun dengan Pemerintah Daerah agar bisa menambahkan lagi kuota yang ada saat ini.

“Semoga ini bisa berlanjut dan kuotanya ditambah, kalau bisa setiap bulan agar lebih banyak masyarakat yang terbantu kedepannya,” harapnya.

Pantauan sulselekspres.com terlihat masyarakat mengecek data kepesertaan penerima bantuan di Dinas Sosial Bone dengan memanfaatkan aplikasi Siap Bos.

Sekedar diketahui, Siap Bos singkatan dari Sistem Layanan Pengaduan Bantuan Sosial, aplikasi sistem pengaduan yang berbasis digital yang dapat mengakses data masyarakat penerima bantuan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img