32 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaHeadlineDitanya Soal Film The Santri, UAS: Kalian Mancing-mancing Saja

Ditanya Soal Film The Santri, UAS: Kalian Mancing-mancing Saja

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kontroversi Film The Santri juga ikut ditanggapi oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dilihat Sulselekspres.com dalam. sebuah unggahan video channel YouTube ASWAJA TV Rabu (18/9/2019), tanggapan yang disampaikan UAS ini berdasarkan pertanyaan dari salah seorang jamaahnya.

“Apa pendapat ustaz tentang Film The Santri yang tidak mencerminkan kehidupan pesantren yang sebenarnya, dan disutradarai oleh Livi Zheng yang kontroversi itu?,”ujar UAS membacakan pertanyaan di secarik kertas.

“Kalian mancing-mancing saja,” jawab UAS sembari tertawa kecil.

“Sudah banyak yang komentar, ikuti aja yang sudah ada itu, saya yang beban lama saja belum selesai,” katanya lagi lalu tersenyum dan disambut tawa para jamaahnya.

UAS lalu menjelaskan beberapa bagian yang ada di trailer film The Santri tersebut.

“Saya tak nonton film ini sampai habis, baru menengok trailernya aja. Tapi di dalamnya itu yang bisa saya komentari pertama, masuk ke rumah ibadah,” kata UAS.

Kemudian UAS pun menjelaskan soal hukum masuk ke rumah ibadah agama lain dengan mencontohkan Nabi Muhammad SAW.

Kemudian UAS juga menyorot adegan di mana santri dan santriwati saling berpandangan.

“Dua, tentang masalah laki-laki perempuan berduaan tak mahrom pandang-pandangan, oleh sebab itu maka kita jaga anak cucu kita dari perbuatan-perbuatan maksiat,” katanya.

Namun, UAS tak mau membahas lebih lanjut soal film tersebut secara lebih mendalam.

“Bahwa ada misi-misi sesuatu di balik ini semua, Wallahualam bi shawab, kita akan diminta tanggung jawab di hadapan Allah SWT,” katanya.

https://youtu.be/VtkSjzX0GYY

Diketahui, film yang diperankan oleh putri Ustaz Yusuf Mansur yakni Wirda Mansur, Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Emil Dardak ini rencananya akan tayang serentak di bioskop pada hari santri nasional 22 Oktober 2019.

- Advertisment -

Headline