24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaHeadlineDitetapkan Ketua DPRD Sulsel Definitif, Ina Kartika Menangis

Ditetapkan Ketua DPRD Sulsel Definitif, Ina Kartika Menangis

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Partai Golkar memutuskan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel definitif.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid di Makassar, (9/10/2019). Nurdin Halid menyampaikan terpilihnya nama Ina Kartika dihadapan sejumlah wartawan, pengurus DPD I, dan anggota fraksi Golkar provinsi.

Proses pengumuman ketua DPRD Sulsel definitif ini diwarnai keriuhan. Ina Kartika yang juga hadir tak kuasa menahan air matanya sesaat setelah namanya disebut.

“Pada hari Sabtu, tanggal 5 baru Ketua Umum memutuskan dengan menetapkan Andi Ina Kartika sebagai ketua DPRD Sulsel. Sekarang tinggal proses administrasi,” kata Nurdin Halid.

Nurdin menjelaskan, proses penentuan nama Ina sebagai pimpinan dewan telah melewati proses panjang. Termasuk proses asesment yang dilakukan tim penjaringan.

“Dari semua mekanisme telah dijalankan dengan baik. Sepenuhnya keputusan ada ditangan ketua umum,” katanya.

Nurdin mengungkapkan permintaan maaf terhadap anggota fraksi Golkar lain. Dia berharap keputusan ini bisa diterima semua kader.

“Pak Rahman Pina, Rangga, Zulkifli mohon maaf inilah hasil terbaik. Mungkin ada kekurangan tapi ini kebijakan partai,” ujarnya.

“Sebelum keputusan boleh berdebat, boleh bermain-main, tapi setelah ada keputusan jangam lagi coba-coba,” tegas NH.

Ina Kartika sendiri menyampaikan terima kasih atas pemilihan dirinya. Dia menyebut bahwa dirinya dalam proses tidak pernah mengurusbatau menghubungi siapapun.

“Terima kasih pak ketua. Ini tanggung jawab untuk menjalankan tugas dan amanah,” pungkas Ina.

Sekadar diketahui, pengumuman Ketua DPRD Sulsel definitif ini tidak dihadiri Fahruddin Rangga dan Sofyan Hamid. Rangga dan Sofyan diketahui menjadi legislator Golkar yang juga sempat diisukan memimpin DPRD Sulsel.

(*)

- Advertisment -

Headline