25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPolitikDominasi Suara PSU, Rahman Pina Makin Kokoh di Puncak

Dominasi Suara PSU, Rahman Pina Makin Kokoh di Puncak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon legislatif Partai Golkar untuk DPRD Sulsel Makassar B, Rahman Pina, makin kokoh di puncak peraih suara terbanyak di dapilnya.

Selain suara yang telah diraih sebelumnya, Legislator DPRD Makassar ini kembali menambah pundi-pundi suara lewat Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan serentak pada Sabtu (27/4/2019).

BACA: Raih Suara Tertinggi, Rahman Pina Lapor ke NH

Di TPS 12 Kelurahan Romang misalnya, Rahman Pina meraih 122 suara, disusul Imran Tenry Tata Amin Syam, kebagian 17 suara. Begitu juga di TPS 2 kelurahan Manggala, Rahman Pina juga mendominasi dengan 79 suara, disusul Lukman B Kady 7 suara, dan Imran Tenry Tata 3 suara.

Hasil gemilang juga diraih Rahman Pina di TPS 23 Kelurahan Katimbang, ia berhasil meraih 44 suara, disusul Imran  Tenri Tata 25 dan Lukman B Kady 1 suara.

Suara Rahman Pina di TPS 6 Pandang, Kecamatan Panakkukang, di kompleks CV Dewi ini, meraih 7 suara, sementara Imran Tenri 3 suara, padahal pemungutan suara sebelumnya mendapatkan 8 suara.

Menanggapi hasil PSU tersebut, Rahman Pina saat ditanya menanggapi santai. Ia tak ingin menyambutnya dengan euforia berlebihan.

BACA: Tak Tega Lihat Korban Lakalantas, Rahman Pina Sigap Antar ke Puskesmas

“Terimakasih teman teman yang memanfaatkan setiap momentum untuk menambah suara,”katanya.

Caleg Golkar DPRD Sulsel, Rahman Pina tak terpengaruh manuver sejumlah rekannya yang mengklaim lolos atau jadi juara untuk masuk DPRD Sulsel.

“Juara yang asli itu, biasanya diam. Biar orang lain yang mengatakan Anda  juara, bukan kita yang mengaku juara. Toh akhirnya nanti akan ketahuan sendiri yang juara asli dan yang mengaku juara. Tapi kalau klaim, biarmi tawwa. Masak dilarang,”katanya santai saat dihubungi.

BACA JUGA :  Perindo Optimis Saingi Partai Baru Di Pileg 2019

Menurut Ketua Komisi C DPRD Makassar ini, tanpa mengklaim juara pun, orang akan tahu juaranya karena semua orang sudah pegang data berbasis C1.

Penulis: Andika

spot_img

Headline