27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaPolitikRocky Gerung Sentil Elektabilitas Airlangga, Kalah dari Mardigu Wowiek

Rocky Gerung Sentil Elektabilitas Airlangga, Kalah dari Mardigu Wowiek

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik Rocky Gerung meragukan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bisa bertarung di Pilpres mendatang.

Rocky menganggap Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini tidak pantas dengan elektabilitas yang sangat rendah. Dia bahkan berseloroh kalau elektabilitas Mardigu Wowiek bisa lebih besar dari Airlangga.

“Bayangkan orang yang star harusnya minimal (elektabilitas) 7 atau 8 persen karena dia tokoh Golkar, mentri lagi. Kalau elektabilitasnya nol koma sekian, itu artinya tidak pantas.” kata Rocky Gerung dalam salahsatu video yang tayang di Youtube Rocky Gerung Official, belum lama ini.

BACA JUGA :  Iwan Fals Angkat Suara Soal Isu Kriminalisasi Rocky Gerung

“Kalau orang biasa okelah, kalau Mardigu mungkin lebih dari itu starnya.” tambahnya lagi.

Rocky kemudian menyindir rasa percaya diri Airlangga untuk tetap maju di Pilpres dengan tingkat keterpilihan yang rendah. Airlangga disebutnya tidak bisa menafsirkan statistik dan tidak mengerti membaca dukungan publik.

“Tokoh politik yang memimpin partai besar cuma 0,3 persen, dan masih menganggap bahwa mau maju, ini artinya dia tidak mengerti membaca dukungan publik dan bagaimana menafsirkan statistik,” kata dia.

BACA JUGA :  Rocky Gerung Jelaskan Foto Pakai Peci dan Syal

Hasil riset sejumlah lembaga survei menempatkan elektabilitas Airlangga masih di bawah 1 persen. Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) belum lama ini menempatkan elektabilitas Airlangga hanya berada di angka 0,3 persen.

Airlangga Hartarto mengklaim elektabilitasnya sudah merangkak naik. Kerja keras kader dalam melakukan sosialisasi disebut sebagai penyebabnya.

Pihak Golkar sendiri tetap yakin bisa mencalonkan Airlangga pada Pilpres mendatang.

(*)

spot_img
spot_img

Headline