BerandaMetropolisDompet Dhuafa Turunkan Tim Evakuasi Korban Banjir

Dompet Dhuafa Turunkan Tim Evakuasi Korban Banjir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wilayah Kota Makasar dan Kabupaten Gowa, diterjang banjir dan longsor pada Selasa (22/1/2019). Curah hujan yang tinggi menjadi penyebab air sungai meluap menerjang pemukiman disekitarnya

“Tim sudah turun sejak pagi kemarin (Selasa 22/01) dan sampai saat ini bentuk responnya adalah evakuasi warga keluar dari rumahnya ke tempat yang aman, selain itu tim medis juga diterjunkan untuk menangani korban yang terluka,”ujar Rahmat RH, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan dalam rilisnya kepada Sulselekspres.com.

BACA: Dompet Dhuafa Raih Penghargaan The Best Phylantrophy Institution 2018

Dompet Dhuafa dalam perencanaan akan menyediakan ambulan untuk mengevakuasi korban yang mengalami luka dan memerlukan penanganan medis lebih lanjut.

“Sampai siang ini (Rabu, 23/01) tim Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan terus sisir wilayah terdampak mencari para korban dengan para relawan, evakuasi masih terhambat karena arus yang deras serta ketinggian air yang belum surut meskipun dengan peralatan yang lengkap”, ujar Rahmat.

BACA: Berikut Kebutuhan Mendesak Pengungsi Banjir Ujung Bori Perumnas Antang Makassar

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan langsung bergerak cepat merespon banjir dan longsor yang terjadi. Evakuasi warga menjadi prioritas tim yang terjun di lapangan.

Tim yang sudah terjun dari Selasa pagi langsung mengevakuasi warga yang masih trejebak di rumahnya dengan menggunakan kapal karet, dan dialihkan ke tempat yang lebih aman.

“Selain melakukan evakuasi, tim Dompet Dhuafa Sulsel juga menyiapkan ambulance untuk membawa korban banjir ke klinik untuk penanganan medis,”tutup Rahmat.