27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikDPC PDIP Parepare Bekali 790 Saksi, Kawal Suara Pileg dan Pilpres

DPC PDIP Parepare Bekali 790 Saksi, Kawal Suara Pileg dan Pilpres

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – DPC PDIP Kota Parepare, menggelar pendidikan politik dalam bentuk pelatihan saksi, di Hotel Delima Sari, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengawalan dan pengaman suara Pemilu dan Pilpres pada tanggal 14 Februari mendatang, dan digelar pada dua tempat berbeda secara bersamaan.

Ratusan peserta yang menjadi saksi diberikan pedoman dan petunjuk teknis terkait tanggung jawan dan fungsinya sebagai saksi, pada saat bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Ketua DPC PDIP Parepare , Mustafa Andi Mappangara mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 790 saksi yang tersebar di 395 TPS.

“Tiap TPS diisi masing-masing dua saksi, yaitu saksi Pileg dan Pilpres,” katanya.

Sementara, Bendahara PDIP Parepare, Apriyani Djamaluddin menerangkan, para saksi dibekali beberapa materi yang berupa tugas pada hari H Pemilu dan Pilres, di antaranya yaitu saat pra pemungutan suara, pemungutan suara dan perhitungan suara.

“Jadi, para saksi juga diberikan pedoman terkait hal-hal teknis lainnya yang harus diperhatikan dan dikerjakan pada saat di TPS nantinya hingga proses final,” ungkap Legislator Parepare dari PDIP dua periode ini.

BACA JUGA :  Emak-emak Curhat Bantuan UMKM ke Apriyani Djamaluddin
spot_img

Headline

Populer