31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahHari Kartini, Apriyani Djamaluddin : Perempuan Harus Lebih Percaya Diri

Hari Kartini, Apriyani Djamaluddin : Perempuan Harus Lebih Percaya Diri

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Hari Kartini merupakan momen inspiratif terkait perjuanganan Raden Ajeng (RA) Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Perempuan masa kini telah mempunyai banyak peran dalam seluruh aspek, meskipun juga berperan sebagai ibu rumah tangga di rumah. Namun, perempuan masa kini, kiprahnya menguat.

Anggota DPRD Parepare Apriyani Djamaluddin menjadikan RA Kartini sebagai tauladan. Sebab, kata dia, sebagai perempuan Indonesia, harus bangga dengan RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak dalam mewujudkan semua cita-cita perempuan, khususnya dalam meraih pendidikan yang setara dengan laki-laki.

“Hari Kartini harus kita maknai bahwa perjuangan perempuan dalam membela hak-haknya seperti memperoleh kebebasan, persamaan hukum dan pendidikan yang layak, bahkan dalam karir, harus tetap digerakkan,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia perempuan harus punya kesempatan untuk berkarya, punya rasa percaya diri untuk berkarier, dan mampu membangkitkan kualitas hidup.

Legislator PDIP ini menambahkan, partisipasi perempuan Indonesia masih di bawah 30 persen.

“Makanya penting peningkatan partisipasi perempuan agar pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img