27 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomePolitikDPC PKB Parepare Kirim Enam Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPW

DPC PKB Parepare Kirim Enam Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPW

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Desk Pilkada DPC PKB Parepare, Irfan Parumpu mengatakan, pihaknya secara resmi menutup proses pendaftaran dan penjaringan kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, untuk Pilkada Parepare 2024.

“Dalam proses penjaringan ini, ada total delapan kandidat yang mendaftar. Enam kandidat Bakal Calon Wali Kota dan dua kandidat Bakal Calon Wakil Wali Kota,” katanya, Selasa (21/5/2024).

Irfan Parumpu memaparkan, enam kandidat Bakal Calon Wali Kota yang mendaftar yakni Taqyuddin Djabbar (TQ), Muhammad Zaini (MZ), Tasming Hamid (TSM), Faisal Andi Sapada (FAS), Erna Rasyid Taufan (ERAT), dan Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH).

“Untuk kandidat Bakal Calon Wakil Wali Kota yakni, Reski Anugrah Azis, dan Ketua DPC PKB Parepare, Andi Muh. Fudail,” jelasnya.

Alumni IAIN Parepare ini mengungkapkan, delapan kandidat yang mengikuti proses penjaringan di PKB Parepare, telah menyelesaikan proses seleksi pendaftaran baik secara offline maupun online, sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan DPP PKB.

“Selanjutnya, nama-nama kandidat tersebut beserta kelengkapan berkasnya, kami kirim ke DPW untuk dipelajari. Terakhir, para kandidat akan mengikuti proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPP PKB,” ungkapnya.

Irfan Parumpu menerangkan, pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan tersebut juga berlaku untuk seluruh DPC PKB diseluruh Indonesia, yang membuka pendaftaran penjaringan.

“Untuk waktu pelaksanaannya, belum ada informasi dari DPP, tetapi kami meminta para kandidat agar tetap mempersiapkan diri dan stand by. Yang jelas, jika jadwal sudah diberikan DPP, kami sesegera mungkin menyampaikan kepada para kandidat yang telah mendaftarkan diri di PKB,” paparnya.

Sekretaris DPC PKB Parepare tersebut menambahkan, terkait survei internal PKB, juga akan tetap dilaksanakan, dan nantinya akan disandingkan dengan survei internal yang dilakukan para kandidat.

“Itu nanti akan dibahas dan didiskusikan dalam proses fit and proper test di DPP PKB,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img