31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaPolitikDPD Partai Golkar Parepare Tetapkan Hamran Hamdani Sebagai Calon PAW Andi Nurhatina...

DPD Partai Golkar Parepare Tetapkan Hamran Hamdani Sebagai Calon PAW Andi Nurhatina Tipu

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – DPD Partai Golkar Parepare, menggelar Rapat Pleno Diperluas, di Kantor DPD Partai Golkar Parepare, di Jalan Beringin, Kamis (8/9/2022).

Rapat dibuka Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, dan dihadiri Wakil Sekretaris Bidang Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sulsel, Muh. Yusuf MR, serta pengurus kecamatan maupun kelurahan DPRD Partai Golkar Parepare.

Rapat pleno membahas terkait Pergantian Antar Waktu (PAW), Anggota DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, yang berpulang ke rahmatullah pada 18 Agustus 2022 lalu.

Erna mengatakan, PAW ini masih berproses dan semua prosesnya harus mengikuti aturan. Pihaknya pun, mengakui telah mendapat banyak laporan dan pertanyaan terkait masalah ini.

“Ini (proses PAW) tidak serta merta diputuskan, dan bukan persoalan like and dislike. Kita harus terima dengan ikhlas dan lapang dada,” katanya.

Sementara, Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir memaparkan, hari ini DPD Partai Golkar Parepare menetapkan calon PAW Andi Nurhatina Tipu.

“Tadi DPD Partai Golkar Sulsel telah memberi pandangan bahwa Partai Golkar dalam mencermati PAW, berpedoman pada dua hal yakni pandangan objektif berdasarkan regulasi, dan subjektif terkait aturan internal Partai Golkar. Tak lupa untuk tetap mendengarkan aspirasi internal pengurus. Tadi sudah kita dengar dan saksikan bersama aspirasi para pengurus, yang mengusulkan Hamran Hamdani sebagai pengganti, dan sudah diputuskan,” paparnya.

Kaharuddin menjelaskan, meski demikian, keputusan tersebut sifatnya belum final, dan harus terlebih dahulu dikonsultasikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulsel. Namun, katanya, dengan keputusan tersebut, DPD Partai Golkar Parepare akan melakukan komunikasi dengan KPU Parepare, terkait hal-hal yang sifatnya objektif dan subjektif.

“Kami berpandangan bahwa KPU Parepare sangat terbuka dengan partai yang akan melakukan PAW, dan berharap KPU Parepare memahami keinginan partai kami. Selanjutnya, dua hari ke depan kami akan menyurat ke KPU Parepare, sekaligus melakukan komunikasi, dan dalam waktu dekat, akan menghadap ke Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, untuk menyampaikan hasil rapat malam ini,” ungkap mantan Ketua DPRD Parepare ini.

BACA JUGA :  Erna Rasyid Beri Pencerahan pada Finalis Duta GenRe Parepare

Dalam kesempatan tersebut, forum mengaspirasikan Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD Parepare, dan Syamsul Bahri sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Parepare. Kedua posisi tersebut, sebelumnya dijabat Andi Nurhatina Tipu.

spot_img

Headline