29 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaDaerahDPRD Parepare Terima Aduan Warga Terkait Pemecatan Sepihak dari Perusahaan

DPRD Parepare Terima Aduan Warga Terkait Pemecatan Sepihak dari Perusahaan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melalui Komisi II, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Ruang Komisi II DPRD Parepare, Jumat (30/9/2022).

Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, pihaknya menggelar RDP terkait aduan masyarakat, Hadi Candra yang merupakan karyawan PT Lambang Azas Mulia di bawah naungan PT Elnusa Petrofin.

“Yang bersangkutan adalah supir yang dipecat sepihak oleh perusahaannya,” katanya.

Kaharuddin menjelaskan, pemecatan tersebut bermula saat Hadi berangkat dari Parepare ke Tana Toraja. Namun, kata dia, mobil yang dikendarak mengalami kecelakaan.

“Tapi pada saat kecelakaan terjadi, bukan si Hadi yang bawa mobil, tapi supir yang lainnya. Dan pasca dipecat, Hadi mengajukan aspirasinya di DPRD Parepare,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD ini menerangkan, PT. Elnusa Petrofin telah dipanggil sebanyak dua kali, namun tak pernah menghadiri panggilan tersebut. Sehingga, katanya, pihaknya pun meminta Pertamina agar yang bersangkutan dapat dipekerjakan kembali.

“Mulai hari ini kami beri waktu tujuj hari kerja dari PT Lambang Azas Mulia untuk mempekerjakan kembali si Hadi. Jika tidak, kami akan melakukan keberatan menyampaikan masalah ini ke DPR RI. Hanya saja, kami masih menunggu inisiatif perusahaan yang mempekerjakan kembali yang bersangkutan. Apalagi Pemerintah Kota selalu mengingatkan untuk mempekerjakan warga lokal,” tandasnya.

BACA JUGA :  DPRD Parepare Gelar Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD
spot_img

Headline

Populer