30 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaHukrimDua Terduga Pencuri Beras Dibekuk Polisi

Dua Terduga Pencuri Beras Dibekuk Polisi

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Tim Anti Bandit Sat Reskrim Polres Gowa, berhasil menangkap dua terduga pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Pekang Labbu, Tetebatu, Pallangga, Gowa.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Panakukang, AKBP Shinto Silitonga, kedua terduga pelaku, BB (18th) dan Wawan (21th) dibekuk saat berada di Biring Kaloro, Pallangga, Gowa pada Minggu (21/5/2018) sekira pukul 02.00 Wita.

Namun, saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, keduanya mencoba kabur, sehingga kata Shinto, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur.

“Dari kedua (terduga) pelaku, berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa seunit Mesin Gurinda Pemotong, sebuah Tang, sebuah Obeng, 2 unit sepeda motor,” ungkap Shinto, saat menggelar konferensi pers, pada Selasa (22/5/2018) di kantor Polres Gowa.

Selain itu, saat dilakukan penggeledahan, petugas juga mendapati sekantong sachet plastik bening diduga berisikan narkotika jenis Shabu.

BACA: Hasil Otopsi: Ada 143 Luka Pada Tubuh Balita AM

Sementara, terang Shinto, saat melancarkan aksinya, kedua pelaku merusak kunci gembok pintu rumah dan berhasil masuk mengambil 3 karung beras dan uang tunai Rp. 500.000,-.

Beruntung, saat pelaku kabur, korban berhasil mengenali helm dan motor, yang digunakan oleh pelaku; “Sehingga korban menyampaikan informasi tersebut dan dengan sigap petugas langsung mencari dan berhasil mengamankan pelaku,” sambung Shinto.

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengaku telah melakukan berbagai kejahatan lainnya di beberapa TKP.

Selain itu, kata Shinto, keduanya ternyata pernah diamankan pada tahun 2017, atas dugaan telah terlibat tindak pencurian.

“Tapi tak cukup bukti untuk ditingkatkan ke tahap sidik,” akunya.

Sementara itu, atas tindakannya, kedua pelaku kini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun.

BACA JUGA :  Polres Gowa Akan Tindak Tegas Pelaku Tawuran

“Pengembangan ini akan terus dilakukan terhadap pelaku-pelaku kejahatan lainnya bagi yang belum terungkap,” tutup Shinto.

Penulis: Agus Mawan

spot_img
spot_img

Headline